nhk

MotoGP 2013: Posisi Crutchlow Makin Penting, Dorna Siap Jadi Penyelamat

ManiakMotor – Maklum saja bos kalau Carmelo Ezpeleta bicara MotoGP maka topiknya tak akan jauh dari aspek bisnis. Itu yang ia sorot dalam diri Cal Crutchlow saat ini soal masa depannya di balap prototipe.

Rider Monster Yamaha Tech itu memang tengah nanjak sebagai pembalap tim satelit terbaik saat ini. Terkhir ia manggung di podium bersama Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sirkuit Assen. Itu podium ketiga musim ini.

Ironisnya, posisi Crutchlow musim depan belum berkepastian karenak kontraknya bersama tim milik Herve Poncharal itu berakhir 2013. Untuk itulah Dorna berinisiatif campur tangan agar Crutchlow musim depan tetap bisa menyemarakkan persaingan papan atas seperti saat ini. Crutchlow sendiri ingin bertahan di Tech 3 tapi dengan kondisi kontrak yang yang lebih baik plus dukungan teknis Yamaha yang setara dengan tim pabrikan.

“Itulah yang kami bahas dalam rapat dewan direktur Dorna. Cal harus dibantu karena ia aset penting MotoGP. Terutama di Inggris, prestasi Cal saat ini sangat meningkatkan antusiasme publik di sana setelah 12 tahun tak ada pembalap Inggris di podium MotoGP,” ujar Ezpeleta yang Pak Bosnya Dorna selaku promotor MotoGP.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Atas nama kesemarakan MotoGP, Ezpeleta pun siap membicarakan maslah Crutchlow dengan pihak-pihak terkait khususnya Yamaha dan Poncharal. Dorna berkepentingan agar Crutchlow bisa mendapatkan fasilitas yang ia inginkan dan dengan demikian bisa terus menyemarakkan persaingan tahun depan.

“Saya akan coba memahami kondisi dan keinginan masing-masing. Dari situ kami akan coba merumuskan konsep yang bisa menyenangkan semua pihak, khususnya Cal. Cal tak cuma berprestasi, tapi juga pribadi yang fantastis dan semua orang senang bersamanya,” puji Ezpeleta.

Sebagai promotor, bukan kali ini saja Dorna campur tangan untuk posisi pembalap dan tim yang tujuannya adalah meningkatkan rivalitas sekaligus daya jual MotoGP. Tahun lalu, misalnya, Dorna pun oke-oke saja untuk mencabut regulasi yang mengharuskan seorang ruki MotoGP magang di tim satelit. Pencabutan itu sangat jelas untuk memberi ruang kepada Marc Marquez ‘tembak langsung’ dari Moto2 ke tim pabrikan Repsol Honda.

Dengan begitu, ya maklum jugalah kalau Pak Bos ini akan sibuk sendiri membantu ‘penyelamatan’ posisi Crutchlow tahun depan. Biar MotoGP tetap layak ditonton, gitu deh pastinya! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jelang Sachsenring Jerman; Wah… Marquez Ke Dokter Lagi

MotoGP 2013; Seleksi Asian Talent Bebas, Tidak Pandang Merek

MotoGP 2103 (Jelang Sachsenring): Head to Head Valentino Rossi vs Dani Pedrosa

MotoGP 2013: Crutchlow, Bradl, dan Bautista Duluan Jajal Trek Argentina

MotoGP 2015: Pindah ke Suzuki, Valentino Rossi Mau Ga Yaaa?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353