nhk

MotoGP 2013: Presiden FIM Ingatkan Valentino Rossi, Balapan Tak Lagi Bikin Ngantuk

ManiakMotor – Kembalinya Valentino Rossi ke garasi Yamaha bikin Presiden FIM (Federasi Balap Motor Internasional) Vito Ippolito tak tahan untuk tak berkomentar. Ia sentil ulang komentar Rossi tahun lalu yang bilang MotoGP membosankan. Lengkapnya, klik yang ini Bro: Kata Valentino Rossi; MotoGP 2012 Bikin Ngantuk.

“Musim ini dan khususnya mulai musim 2014, MotoGP tak lagi membosankan dan bikin ngantuk seperti dibilang Rossi. Musim lalu ia bilang begitu dan saya sependapat,” ujar Ippolito dalam kunjungannya ke Qatar sebagaimana wawancara khusus koran lokal The Peninsula berbahasa Inggris.

Kini Rossi berada di atas motor kompetitif Yamaha YZR-M1 dan telah memperlihatkan potensinya dalam uji coba awal. Dalam tim Honda pun kini ada pembalap muda Marc Marquez. Keberadaan dua rider beda generasi ini, lanjut Ippolito, akan menghangatkan persaingan di MotoGP yang musim lalu hanya didominasi Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Ia menilai  kritik Rossi bukan karena The Doctor tengah sengsara di Ducati, tapi lebih karena semakin banyaknya peran teknologi untuk meraih kemenangan sehingga peran si pembalap sendiri seolah terabaikan. “Regulasi soal itu itu tengah digodok  FIM. Saya harap di 2014 akan lebih menonjol pada bakat dan skill alami si pembalap untuk memenangi lomba, bukan karena keunggulan teknologi semata,” katanya.

Dengan begitu, lanjutnya, MotoGP akan lebih menggairahkan karena penonton disuguhi aksi para pembalap. Bukan adu kekuatan uang dan teknologi. Ah, yang benar Bos? Apa tim pabrikan mau dibegitukan? Mereka mau sibuk-sibuk dan keluar duit kan untuk teknologinya, Bos? Si bos nggak tahu aja, industri hiburan butuh dana dan teknologi. Apalagi racing bos? Maaf bos kalau ane salah menilai! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013:Rossi Butuh 110%, Pastikan Rivalitas Sengit

MotoGP 2013: Kisah ‘Duel’ Valentino Rossi – Marc Marquez di Sepang

MotoGP 2013: Lorenzo – Rossi Tunggu-Tunggu Girboks SSG

MOTOGP 2013: FINISH 1-2 DI SEPANG, HONDA BELUM TENANG

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353