nhk

MotoGP 2013; Psikologis Rossi Menang Di Assen, Bekal Ke Jerman

 

ManiakMotor – Pembalap dewa otomatis jagoan. Toh walau begitu, lama tak pernah juara, mental ikut menuntut juara. Valentino Rossi melawannya dalam dua tahun lebih terakhir setelah menang di seri Sepang, Malaysia, Oktober 2010.  Maka katanya, ya kata Rossi sendiri, setelah usai menang di Assen, Belanda, ia berharap psikologis soal menang akan pulih seterusnya, amin…

Dari teknis diri Rossi bersama M1 sebenarnya oke-oke saja. Mental ini yang drop abis ketika di Ducati. “Dua tahun sebelum juara di Assen ini adalah perjalanan yang sungguh menyebalkan. Juara di Assen bisa saja mengambalikan kepercayaan diri, itu pun akan diuji lagi dalam tiga seri ke depan,” kata Rossi usai ia menang.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Rossi kembali ke Yamaha tujuannya memang untuk memulihkan keadaan psikologis menang  tersebut. Itu ketimbang berkutat dengan Ducati, soal psokologis ini kian ke sini makin terjun bebas, kan sulit juara. Ke Yamaha sedikit  terobati di Qatar dengan podium kedua. Tetapi lima seri lalu Rossi kembali dihinggapi ketidak percayaan untuk podium. Mungkin tak beruntun, bukan karena nggak bisa, ya salah satunya mental tadi.

Bahkan selalu jadi pertanyaan pada diri The Doctor, masih bisa nggak ia juara setelah lima seri dengan berbagai kendala tahun ini. Untung saja penggantian dua komponen di test Aragon, Spanyol  kembali memompa percaya dirinya. Bahwa pergantian fork depan dan lengan ayun cukup untuk menjaga ketenangan dan tindakan ragu-raguan  di sandel M1.

“Saya tidak yakin datang ke Assen untuk menang. Tetapi kami tidak pernah menyerah. Harapannya sih, bila motor dan saya performanya seperti di Assen, peluang ke depan selalu saja terbuka. Paling tidak beban saat ini sudah berkurang. Cuma saya bilang tadi, lihat tiga seri ke depan,” jelas Rossi kembali mengingatkan para penggemarnya di seluruh dunia.   

Memang sih psikologis tidak seperti menyembuhkan onderdil M1. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013: Lorenzo Mulai Bersiap ke Sachsenring, Tugas Baru Buat Rossi

MotoGP 2013; AHM Sambut Mainan Dorna Di Indonesia, Langsung Tangga Prototipe

MotoGP 2013: Tinggal Lorenzo Yang Rossi Ingin Kalahkan

MotoGP 2013; Kronologi Rossi Menang Di Assen Belanda

MotoGP 2013 Assen: Crutchlow Keki Pada Lorenzo, Marah Pada Diri Sendiri

 


BAGIKAN