nhk

Motogp 2013: Pulang Kampung, Marquez Bikin Geger Barcelona

ManiakMotor – Ini tak ada kaitannya dengan Barcelona FC yang tadi subuh keok 0-4 lawan Bayern Muenchen di laga perdana semifinal Champions League.

Tapi, ini berkaitan dengan pahlawan baru Negeri Catalan itu di ajang MotoGP, Marc Marquez, yang baru saja menobatkan diri sebagai pembalap termuda yang memenangi MotoGP. Marquez tiba di Barcelona setelah perjalanan panjang sepulang dari GP Amerika yang ia bikin geger itu. Bandara Barcelona pun geger oleh kedatangannya. Penyambutnya penuh sesak, mulai dari para ABG yang histeris menyebut namanya sampai pejabat lokal dan media yang tumpah ruah.

Marquez yang tak terlihat kecapekan pun penuh senyum seperti biasanya. Perjalanan pulang, katanya, tak membosankan karena ia bisa belajar di dalam pesawat.

Belajar? Yoi, Coy! Marquez tonton lagi semua rekaman videonya saat tampil di seri kedua MotoGP di Austin itu.  Ia pelajari semua sudutnya, dan temukan plus minus-nya agar bisa dikoreksi di balapan berikutnya. Nah, gitu Bro, mesikipun sudah juara dunia 125 CC pada 2010 dan juara dunia Moto2 2012, dan pemenang MotoGP termuda dalam sejarah dengan usia 20 tahun 63 hari, Marquez tetap merasa butuh belajar dan belajar lagi.

“Beberapa lap di belakang Dani (Pedrosa) jadi pelajaran tambahn buat saya. Ia pembalap hebat dan dari belakang saya cermati caranya mengendalikan pacuan MotoGP,” cerita Marquez yang di GP Qatar dan Amerika memutuskan membuntuti sang senior lebih dulu, untuk kemudian melibasnya menuju garis finish.

Dari Barcelona, Marquez dan penjemputnya berkonvoi menuju Cervera, perkampungan yang berjarak satu jam perjalanan dari Kota Barcelona. Di sana, ia pun bakal kangen-kangenan dulu dengan papa dan mamanya, Roser Marquez dan Julia, sebelum menyongsong laga berikutnya di Sirkuit Jerez awal bulan depan. Lho kan papanya ikut ke Amerika. Oh oya ya…

“Akan selalu menyenangkan tampil di depan para pendukung sendiri. Tapi, lomba akan sangat berat karena lawan kami tampil sangat bagus di sana saat tes pra musim. Saya sendiri masih harus banyak belajar di MotoGP namun siap tarung dan mencoba hasil terbaik,” ujar Marquez yang disambut tepuk tangan hadirin, plok…plok…plok!

Yoi Bro, hasil tes Jerez lalu memang diborong Yamaha. Duet Valentino Rossi – Jorge Lorenzo pun terksan melepas Austin untuk membala Honda di Jerez, termasuk membalas Marquez. Itu kan yang bikin seru dan bikin sampeyan tak sabar nunggu lomba pada Minggu (5/5) itu. Iya kan? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2103: Kalah Pakai Yamaha, Rossi Pol-Polan Pakai Toyota

MotoGP 2013; Marquez MotoGP Lebih Mudah Dari Moto2..? Rossi Tunggu Di Jerez

MotoGP Austin 2013 (Race): Marquez Cs Pertegas Dominasi Spanyol, Sapu Gelar di Semua Kelas

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Crutchlow, Ancaman Nyata Buat Valentino Rossi

 

BAGIKAN