nhk

MotoGP 2013 Rossi Dua Kali Gagal Finish, Sementara Kambing Hitam Bautista..?

 

 

ManiakMotor – Prediksi awal, bila Valentino Rossi tak berprestasi di Mugello, reputasinya akan kembali dutak-atik. Di Mugello, ia didukung faktor teknis soal penguasaan sirkuit bagi dirinya dan akan berefek pada set-up motornya.  Utamanya lagi mental bermain di depan publik yang kadang mengesampingkan matematika teknik. Sebaliknya ia gemilang di sana, wuihhh…

Apa boleh dikata baru dua tikungan usai start, ia sudah beriringan bersama Alvaro Bautista ke gravel. Hasilnya, event Mugello bukan cerita jagonya Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang  podium 1-2. Kedua cerita tokoh MotoGP itu, kalah kinclong dengan berita Rossi vs Bautista. Di mana-mana cerita itu berlanjut. Bautista dianggap tokoh antagonis. Di portal ini malah menyebut ia  penyebab Rossi ‘bau’ di Mugello, karena semata-mata ada kata bau pada Bautista. Jadi, maafkan saja.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Di Mugello bisa saja Bautista jadi kambing hitam, kok jadi kambing, bukan bau lagi? Ya, sesuai cerita Rossi, ia punya kesempatan dengan performa motor dan dirinya. Kegagalan start yang membuatnya mundur dan sebelum tabrakan berada di posisi 9, hanya masalah kopling.  “Jika tidak ada tabrakan itu, saya punya kesempatan. Motor dan diri saya menjajikan di Mugello,” jelas Rossi yang usai insiden langsung dapat wawancara berbagai media di Italia. Isinya gara-gara Bautista lah.

Harusnya terima kasih pada Bautista yang menyenggolnya, dong, hehe, sehingga publik maklum, Rossi tak finish karena ditabrak. Iyalah brosist, dari grid ke-7 dan saat start melorot ke-9, berat buat Rossi untuk melewati 7 pembalap lain untuk masuk gerombolan podium. Karena sejak start tiga jagoan dari fantastic four (FF) sudah langsung ke depan. Di FF ini salah satunya Rossi.

Makanya bila tak ada insiden dengan Bautista, lalu prestasi Rossi di Mugello nggak baik-baik amat, pasti publik berkata lain. Saat menuju Catalan, Barcelona, Spanyol, mungkin – ini hanya mungkin  – penggemarnya akan adem ayem. Berhubung ia tak finish di Mugello karena insiden di luar kehendak, bolehlah menunggu aksi The Doctor, terutama buat para penggemar fanatiknya. Ayo Rossi… bankit dong.

Apalagi Rossi dan Yamaha Factory Racing dengan berita terkini mengalihkan cerita untuk fokus menghadapi Barcelona yang berlangsung 16 Juni mendatang.  “Kecelakaan itu pasti bukan kesalahan Valentino, tetapi ini bagian dari balap. Makanya kami mengharapkan hasil yang berbeda di Barcelona. Target menutup kesenjangan poin Valentino di klasemen dengan lawannya,” kata Massimo Meregalli, direktur YFR terkandung bukan salahnya Rossi, sama juga mengkambing hitamkan orang lain.

Ya dibukatikan lagi di sirkuit Catalunya, bukan kata lu dewi fortuna sedang meninggalkan Rossifumi, loh. Ito

BERITA TERKAIT

MotoGP Mugello Italia 2013; Bautista Jawab, Bukan Hanya Rossi Yang Butuh Poin..!

MotoGP Mugello Italia 2013: Hajar Rossi, Bautista Makin ‘Bau’ Bagi Yamaha

MotoGP 2013 Mugello (Race): Drama Lap 1, Rossi Out

MotoGP 2013 Mugello: Tiba di Barcelona, Marquez Langsung ke Rumah Sakit

MotoGP 2013 Mugello: Naik Podium Crutchlow Malah Bilang Benci

 

BAGIKAN