nhk

MotoGP 2013: Rossi Hanya Butuh 10 Laps Mengenal M1, Bosnya Girang

 

ManiakMotor – Sori brader kalau beritanya banyak seputar Valentino Rossi melulu. Maklumlah, ia dewanya MotoGP dan adaptasinya kembali dengan Yamaha terbilang luar biasa. Rossi itu rohnya balap motor di dunia. Tanpa dia, pamor MotoGP rontok pelan-pelan. Saat dia muncul, di mana-mana cerita Rossi, Rossi, Rossi dan Rossi…

“Saya hanya butuh 10 laps untuk mengenal YZR-M1. Ternyata saya belum lupa bagaimana caranya mengemudikan motor ini,” tutur The Doctor setelah mampu mengimbangi Dani Pedrosa dengan selisih hanya 0,4 detik dan Jorge Lorenzo 0,1 detik di tes pra musim Sepang. Ia memang membesut M1 sebelum hengkang ke Ducati di akhir musim 2010 dan tersiksa dua tahun di sana. Nah, bandingkan saja 2 tahun di Ducati dan 10 laps dengan M1….

Penampilan luar biasa dong dengan kesempatan perdana pegang M1. Itu membuat Lin Jarvis girang tak kepalang. Pemimpin tim Yamaha Factory Racing ini bilang. tak lagi ada keraguan untuk mengunggulkan Rossi dalam kompetisi musim ini. Anak kesayangannya itu telah membuktikan diri di Sepang dan hanya perlu sediit waktu lagi untuk lebih menyatu dengan pacuannya.

“Sangat wajar kalau selama ini timbul tanda Tanya apakah ia (Rossi) masih layak bertarung atau tidak. Termasuk Rossi sendiri mempertanyakan potensi dirinya setelah sekian lama tak kompetitif di lintasan. Kini ia sudah kembali dengan kapasitas diri sesungguhnya. Ini sangat baik buat dirinya, buat Yamaha, dan buat kesemarakan MotoGP sendiri,” terang Jarvis berapi-api, tapi nggak keluar api dari mulutnya seperti kenalpot MotoGP.

Tapi, Rossi sendiri tetap merendah meski yakin mampu bertarung ke atas podium. Untuk kesekian kalinya ia memuji Lorenzo, eks rekan dan musuh besarnya di Yamaha. “Saat kami satu tim pada 2008-2010, Lorenzo sudah jadi pembalap kuat. Kini ia sudah lebih baik lagi. Sekarang ini ia selalu cepat di semua kondisi lintasan, konsisten sejak start hingga finish. Ia pun kini lebih taktis sehingga jarang membuat kesalahan. Sulit mengalahkannya,” ujar Rossi.

Ah, bisa saja! Ciyusss apa basa-basi nih Ros? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Di Sepang, Ternyata Rossi-Lorenzo Tanpa Girboks Baru

MotoGP 2013: Beban di Pundak Rossi Banyak Berkurang

MotoGP 2013 Latihan (Test) Sepang: Valentino Rossi Masih Tahu Diri

MotoGP 2013 Latihan (Test) Sepang: Konsistensi Lorenzo Nilai Plus

MotoGP 2013: Usai Test Sepang, The Doctor Bicara Front Row

MotoGP 2013 Latihan (Test) Sepang Berakhir, Saatnya Perhitungkan Valentino Rossi

MotoGP 2013: Pakai M1 Valentino Rossi Kembali On Fire

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353