nhk

MotoGP 2013: Rossi Janji Setia Pada M1, Bantah ke Suzuki

ManiakMotor – Sepanjang Yamaha bisa melaju kencengggg dan bisa membuatnya menanggggg, Valentino Rossi berjanji akan tetap memacu M1. Itu ia tegaskan sebagai tanggapan spekulasi dirinya akan geber Suzuki musim 2015.

“YFR adalah timku, M1 pacuanku. Sepanjang diriku mampu tarung ke podium atau juara, aku akan  tetap bersama Yamaha,” janji The Doctor dalam wawancara khususnya dengan Speedweek Jerman.

Tadinya memang ada spekulasi Rossi akan ke Suzuki usai jalani kontraknya di Yamaha hingga 2014. Pasalnya, Suzuki mendadak ubah jadwal manggung kembali ke MotoGP. Yang tadinya 2014 jadi musim 2015, pas dengan habisnya kontrak VR46 di Yamaha. Yang bikin lebih meyakinkan adalah peran sentral Davide Brivio di Suzuki selaku pemimpin proyek kembalinya Suzuki ke MotoGP.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Brivio adalah mantan petinggi Yamaha Factory Team yang sangat dekat dengan Rossi. Sekarang ini doski manajer pribadi sekaligus penanggungjawab bisnis merchandise The Doctor. Pokoknya, hubungan Brivio – Rossi sangat dekat deh. Seperti ane dan ente gitulah! Brivio sendiri pernah bilang bukan tak mungkin Rossi dibidik Suzuki karena mereka memang ingin memiliki para pembalap top.

Nah, kalau sekarang The Doctor bilang ogah, ya maklumlah Masbro sekalian. Kan masih terikat di Yamaha, tak etislah cuap-cuap soal tim lain. Entahlah kalau akhir 2014 nanti ia berubah pikiran dan berniat bikin rekor baru dalam sejarah. Apa itu?

Jika, sekali lagi jika, Rossi main di Suzuki musim 2015 maka ia jadi satu-satunya rider MotoGP sepanjang sejarah yang menggeber 4 pacuan tim pabrikan setelah sebeumnya Honda, Yamaha, dan Ducati. Siapa tahu dalam usianya ke-35 tahun depan sudah sulit jadi juara. Karenanya bikin tambahan rekor pribadi sajalah, biar dikenang sepanjang sejarah. Itu jika ia ke Suzuki lho, bukan ke Suzunya! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Pegang Suzuki MotoGP 2014, Brivio Tak Tinggalkan Valentino Rossi

MotoGP 2013 Jelang Tes SSG M1 Rossi-Lorenzo Di Brno; Nanti Hasilnya??? Belum Tau..!

MotoGP 2013: Ostrali Inginkan Stoner Kembali

MotoGP 2013: Smith Yakin Tetap di Tech3, Pertanda Crutchlow ke Ducati

BAGIKAN