nhk

MotoGP 2013; Rossi Latihan Fisik Terus Dengan Motocross, Persiapan Catalunya Spanyol

 

 

ManiakMotor – Lupakan jatuh di Le Mans dan benturan dengan Alvaro Bautista di Mugello, Valentino Rossi tetap setia mengasah fisiknya dengan garuk tanah, buat siap-siap ronde 6 MotoGP  di sirkuit Catalunya, Spanyol, 16 Juni. , Lomba ini penting buat Rossi untuk kejar poin di klasemen sementara. Sebab sampai seri 5 kemarin, ia hanya ke-6, di bawah Andrea Dovizioso (Ducati).  

Latihan dengan alat motor special engine (SE) di arena motocross sudah wajib buat pemain aspal, termasuk MotoGP. Mirip-mirip yang baru lalu dilakukan Marc Marquez yang memacu SE CRF450 di arena dirt track yang trek tanahnya menikung mulu.

Sedang Rossi jauh-jauh telah dikenal rajin mengolah fisiknya dengan SE, malah pernah cidera yang mengganggu jadwal MotoGP-nya. Memang tidak sampai double dan triple jump macam crosser benaran, paling utama dalam foto-foto yang kerap di-up-load, forsinya menikung untuk keseimbangan feeling dan refleks khas SE yang bodinya tak pernah diam, karena menggelinding di tanah keriting. Cengkeraman bannya juga tidak seperti di aspal, kebanyakan sengaja atau tidak sering bergeser yang ngepot.

Pokoknya butuh fisik untuk menghendlingnya.  Nah dalam foto Rossi pakai Yamaha YZ cuma nggak disebut berapa kapasitasnya. Seperti itulah yang dimuat di fan page Valentino Rossi, tanpa ada keterangan di mana ia melakukannya. Tebak-tebakkannya sih di dekat rumahnya di Urbino, Italia. Yang jelas untuk siap-siap ketahanan raga ke Catalunya.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Rossi di Catalunya pernah 7 kali menang dan terakhir 2009 dengan Yamaha M1. Pada 2010 namanya tidak terdaftar, sebab saat itu ia dalam penyembuhan usai cidera patah di Mugello. Selanjutnya Rossi sudah di Ducati yang sempat ke-5 dan ke-7. Tahun ini tunggu saja yang akan terjadi? Ito  

BACA JUGA

MotoGP 213 Analisa Gigi Rendah & Sasis Yamaha M1, Rossi Harus Pakai Di Catalunya

MotoGP Catalunya (Jelang): Gagal di 2013, Rossi – Crutchlow Bisa Setim di 2014

MotoGP 2013 Catalunya Barcelona (Jelang); Marquez Perbaiki Kesalahan, Latihan Dirt Track

MotoGP Catalunya 2013 (Jelang): Marquez Dapat Pencerahan dari Freddie Spencer

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang); Trio Spanyol Membela Kampung Masing-Masing

 

BAGIKAN