nhk

MotoGP 2013 Indianapolis: Rossi Nikmati Lomba, Lorenzo Sesali Nomor Tiga

ManiakMotor – Sejak awal Yamaha menyadari trek Indianapolis tak cocok dengan M1. Teknologi yang mereka test di Brno sudah jelas tidak bisa dipaksakan di Indy. Karenanya finish 3 dan 4 buat duet Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi patut disyukuri sembari bersiap balas di Brno dan Silverstone.

Itu sikap petinggi Yamaha usai ronde 10 di Indy. Massimo Meregalli selaku Pakbos tim pabrikan Yamaha merasa cukup dengan podium yang didapuk Lorenzo. Karena itu adalah target dan tujuan utama di Indy. “Untuk Valentino, ia bertarung  impresif meskipun gagal mendapatklan set-up terbaik.  Hasil 3-4 di sini sangat baik dan kini kami menyongsong serial berikutnya di Eropa untuk mengubah situasi,” ujar Meregelli. Kan dibilang kemarin obatnya SSG, pak…

Rossi memang layak dipuji mengingat berbagai kendala sejak FP1 dan puncaknya terjadi di Q2. Ia harus start dari grid  9, posisi terburuknya musim ini namun finish urutan 4. Ia masih superstar MotoGP di posisi mana pun ia berada di situlah tontonan menarik. Maklum dia melakukan balapan sembari menghibur.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Aksinya menyaplok lima pembalap di depannya pun seperti kebiasaannya seorang aktor MotoGP. Satu per satu ia ambil, mulai dari Nicky Hayden (Ducati), Bradley Smith (Yamaha Tech3), Stefan Bradl (LCR Honda), Alvaro Bautista (Gresini Honda), ada Cal Crutchlow (Yamaha Tech3). Itu mengingatkan para Rossimania pada masa-masa top The Doctor 5-10 tahun silam.

 Rossi sendiri mengaku sangat menikmati balapan kali ini, terlebih karena terjadi di sirkuit yang ia benci. Herannya tiba-tiba motor bisa melejit dengan baik. “Saya belum bisa memahami kenapa kesulitan di beberapa lap awal, namun setelah pertengahan lomba justru sebaliknya. Motor jadi enak masuk tikungan dan bisa kembangkan kecepatan. Ini pertarungan yang lucu. Saya sangat menikmati duel keras dengan Bradl, Buatista, dan khusunya dengan Cal di lap terakhir,” cerita The Doctor yang mengawali balapan dengan cemberut namun mengakhirinya dengan senyum.

Lain halnya dengan Lorenzo yang sempat 12 laps memimpin balapan dan sempat unggul setengah detik dari duo Repsol Honda. “Saya kaget ketika Marc tiba-tiba melaju cepat, tambah cepat dan sulit dikejar. Tapi, yang saya sesali adalah kehilangan posisi runner-up. Itu hal yang tak normal karena saya mulai merasa letih di beberapa lap akhir karena kurang latihan akibat cidera. Saya pastikan di Brno dan Silverstone akan lebih bagus,” katanya.

Lorenzo masih tetap di urutan 3 klasemen dengan nilai 153 sedangkan Rossi urutan 4 dengan poin 130. Jadi, Yamaha memang harus bagus di Bro dan Silverstone karena Marquez dan Pedrosa kini memuncaki klasemen dengan tabungan 188 dan 167 poin. Andro

Berita Terkait

Klasemen MotoGP 2013, Moto2 2013, Moto3 2013

MotoGP 2013 Indianapolis (Race); Sirkuit Di Amerika Dibikin Buat Marquez..!

MotoGP 2013 Indianapolis: Marquez Makin Lapar, Incar Kemenangan di Brno

MotoGP 2013 Indianapolis (Race): Puncaknya Marquez, Rossi Pun Menghibur

 

BAGIKAN