nhk

MotoGP 2013: Rossi Punya Trik, Marquez Siap Nyontek

 

ManiakMotor – Baru separoh musim 2013 Marc Marquez sudah bikin dua kali heboh besar di kancah MotoGP. Dua-duanya  asli nyontek Valentino Rossi punya gaya dan trik.

Maklum Masbro dan Mbakbro, Marquez itu memang sangat amat mengidolakan The Doctor. Meskipun Rossi kini jadi musuh tim Repsol Honda, Marquez mengaku masih menyimpan berbagai merchandise VR46 di kamarnya. Terlebih rekaman-rekaman video seputar aksi-aksi dan trik Rossi di lintasan. Tanpa harus malu, Marquez mengaku menyontek habis ‘tipu daya’ Rossi kala menyikat lawan.

Dua trik sang idola sudah sukses dimainkan Marquez dan dua-duanya bikin heboh. Pertama saat remaja 20 tahun itu menyikat Jorge Lorenzo di tikungan terakhir GP Spanyol di Sirkuit Jerez lalu. Saat banyak orang mempertanyakan aksinya yang sempat menyenggol Lorenzo, Marquez dengan enteng bilang itu persis sama seperti dilakukan Rossi pada Sete Gibernau pada musism 2005 di lokasi sama. Posisinya pun persis sama. Ia bilang terinspirasi oleh aksi Rossi.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Yang kedua terjadi di Laguna Seca, yang korbannya justru Rossi sendiri. Marquez membabat sang idola di sudut tikungan Corkscrew yang sangar itu. Ia contek habis cara dan proses yang sama dilakukan Rossi terhadap Casey Stoner pada musim 2008. Marquez akui itu ia amati dan pelajari dari rekaman video, sampai berulang-ulang.  Duel hebat Rossi – Stoner itu sangat berkesan buat Marquez yang saat kejadian 2008 itu baru berumur 15 tahun.

“Itu asli triknya Valentino yang saya tiru. Ia yang punya hak cipta. Tapi, tenang saja, copyright-nya akan saya bayar nanti,” canda Marquez di depan Rossi seusai Laguna Seca. Rossi pun cuma senyum dengar ocehan ruki yang ia bercandai dengan sebutan bajingan tengik itu.

Kini menjelang seri GP Indianapolis pada pertengahan Agustus, Marquez pastinya kembali buka rekaman lama. Kembali belajar. Bagaimana Rossi yang start urutan 3 bisa langsung memimpin balapan dalam empat laps dan bagaimana sang idola mempertahankan posisi dari gempuran hebat Lorenzo dalam beberapa laps yang menegangkan. Dan, tak kalah penting, Marquez juga harus pelajari kesalahan The Doctor saat itu sehingga out di laps ke-16.

Kira-kira begitu Masbro dan Mbakbro. Marquez tak hanya pelajari kelebihan The Doctor, tapi juga kelemahannya. Memangnya kalau sudah berjuluk The Doctor terus ndak bisa bikin salah? Nah, menarik menunggu aksi tiruan apa lagi yang akan dihamparkan Marquez. Andro

Berita Terkait 

MotoGP 2013: Gardner pun Yakin Stoner Bakal Tempur Lagi

MotoGP 2013: Rossi Janji Setia Pada M1, Bantah ke Suzuki

MotoGP 2013 Jelang Tes SSG M1 Rossi-Lorenzo Di Brno; Nanti Hasilnya??? Belum Tau..!

MotoGP 2013: Ostrali Inginkan Stoner Kembali

 

                                                   

BAGIKAN