nhk

MotoGP 2013; Rossi Sangat Menyesali Hasil Le Mans..!

 

ManiakMotor – Valentino Rossi menyesali ia gagal podium dari hasil tarung di sirkuit Le Mans, Prancis, baru lalu. Katanya-katanya (dibaca cepat) dengan alasan, sebenarnya ia siap dalam kondisi basah. Set-up motornya tidak kalah dari para penghuni podium. Tapi ia tekendala anti-kabut kaca helm  saat lintasan basah. Termasuk seperti menginjak tonjolan di tengah tikungan yang membuatnya tergelincir. Ya, mungkin saja itu bekas piston lepas dari motor lain, hehe. Bisa juga batu dilempar penonton, hehe, ada ya? Makanya, hehe.

Rossi yang start dari grid ke-8 memang sempat ketiga di belakang Dani Pedrosa (Honda) dan Andrea Dovisiozo (Ducati).  “Sangat disayangkan, saya punya kesempatan yang baik dan mungkin berpotensi naik  podium. Sebelum jatuh, saya menikmati lomba. Start saya lakukan dengan tepat. Motor juga mau diperintah. Mantap dalam pengereman dan akselerasinya tidak begitu buruk. Asli  bisa bertarung, bung,” sesali Rossi panjang-lebar seperti yang diterbitkan MCN, namun nggak sebut ‘asli’ dan ‘bung’.

The Doctor dalam bincang-bincang itu memuji Dani Pedrosa yang jadi juara di Le Mans. Katanya, Pedrosa memang cepat walau melakukan beberapa kesalahan. Tetapi  dengan Cal Crutchlow (Yamaha Tec3) ia bisa ‘main-main’. “Cal memiliki kecepatan yang sama dengan saya. Tapi sayang saya jatuh di R6 seperti melindas sesuatu, sekalian grip depan hilang. Sayang memang, saya membuang kesempatan podium,” tambah Rossi pada peristiwa lap 18 itu.

Kok agak beda dengan jalannya lomba. Di awal-awal lomba seperti dibilang tadi, Rossi sempat menyodok ke posisi tiga setelah melewati Jorge Lorenzo, teman setimnya.Tapi semakin ke sini, buntutnya berhasil dipegang Cal Cruthlow (Yamaha Tec3) yang mengejar dari posisi 7 dan menyalip Rossi di lap-14. Jelas, membuat Rossi teregeser jadi ke-4 Lalu mulai melebar dan bahkan sebelum terjatuh telah dipepet Nicky Hayden (Ducati).

Di saat yang sama lintasan mulai nggak basah-basah amat.  “Saya yakin, saya bisa mengejar ulang Cal dan bertarung bersamanya. Cal memang membalap dengan cermat dan cepat di Le Mans. Namun saya memiliki beberapa titik lebih cepat untuk mengejarnya  dan bisa berebut tempat kedua,” yakin Rossi yang merasa gangguan lain adalah, anti-kabut pada helm AGV-nya kurang bekerja.

Tahun lalu di tempat yang sama juga wet-race, soal visor anti-kabut ini diprotes Rossi. Katanya ada perbaikan dari AGV, tapi masih sulit melawan udara panas dari efek mesin motor. Sehingga, kaca helmnya masih kurang meyakinkan. Itu menurut Rossi kemarin loh.

Wah… Ito  

BRERITA TERKAIT:

MotoGP 2013: Nyaman Dengan ‘Bonus’ 3 Kg, Pedrosa Kembali ke Jalur Juara

MotoGP 2013 Le Mans Prancis (Race): Babak Baru Crutchlow, Sempat Takut Lihat Marquez

MotoGP 2013 Le Mans Prancis (Race): Gagal Podium, Dovi Tetap Hepi Kok

MotoGP 2013 Le Mans Prancis (Race): Tak Perlu Diajari, Yamaha Janji Akan Bangkit

MotoGP Prancis 2013: Keoknya Rossi Dan Lorenzo Di Le Mans, Haruskah Panggil Furusawa


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353