nhk

MotoGP 2013: Rossi Susul Marquez Jadi Duta Lingkungan

ManiakMotor – Sudah begitu banyak aksi dan kampanye sosial serta tugas kemasyarakan yang dilakukan Valentino Rossi. Tapi, semuanya serasa belum cukup buat The Doctor.

Sekarang ia tambahi lagi satu aktifitas di tengah-tengah kegalauan dengan kecepatan M1 miliknya yang belum sekencang Jorge Lorenzo. Dengan senang hati Rossi bergabung sebagai Duta Lingkungan Hidup FIM (Federasi Balap Motor Internasional).

Sejak 2012 FIM memang aktif berkampanye dan mendorong pelestarian lingkungan melalui para pembalap di bawah organisasinya. Sebuah institusi resmi pun dibangun  dengan nama  FIM Environmental Ambassadors’  Team. Anggota pertamanya adalah Marc Marquez, Laia Sanz, Takahisha Fujinami, Randy de Puniet, dan Ken Roczen. Kini Rossi bergabung, maka nama institusi itu pun diyakini bakal makin wangi.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Saya sangat gembira Rossi sang legenda hidup balap motor kini bergabung dalam tim. Dengan campur tangannya, kampanye pelestarian lingkungan ke seluruh dunia akan lebih efektif dan diterima banyak orang,” kata Presiden FIM Vito Ippolito.

The Doctor sendiri mengaku senang dan merasa tersanjung dengan penobatan itu.  Menurutnya bukan hal mudah berkampanye lingkungan hidup dan isu penghijaun di balap motor, tapi ia juga yakin itu bukan sesuatu yang tak mungkin. “Saya ingin dan berkomitmen ikut ambil bagian dalam setiap upaya agar bumi kita ini lebih baik lagi.  Saya akan jalankan peran ini sebaik mungkin dan berusaha agar balap motor senantiasa sesuai dengan kebutuhan lingkungan hidup kita,” tandas The Doctor yang tengah bersiap menghadapi GP Catalunya minggu depan di Barcelona, Spanyol.

Belum diketahui kreasi dan pesan bagaimana yang ia akan usung saat balapan, tentunya seputar isu lingkungan sebagaimana peran barunya. Pasalnya, The Doctor dikenal jitu melayangkan pesan-pesan khusus secara kreatif. Di Mugello, misalnya, ia pakai helm desain baru bergambar kura-kura. Mungkin saja supaya umur prestasinya seperti kura-kura yang panjang umur juga, hehe. Andro

Berita Terkait

MotoGP Catalunya 2013 (Jelang); Sebenarnya Sirkuit Favorit Rossi

MotoGP 2013: Capirossi Bicara Rossi, Marquez dan Biaggi

MotoGP 2013: Pegang Suzuki MotoGP 2014, Brivio Tak Tinggalkan Valentino Rossi

MotoGP 2013: Badai Tornado Serang Oklahoma, Crutchlow Lepas Wearpack

 

BAGIKAN