nhk

MotoGP 2013: Rossi Yakin Marquez Bisa Lebih Hebat Darinya

ManiakMotor – Valentino Rossi punya julukan The Doctor dan Dewa MotoGP. Jika Marc Marquez kelak lebih hebat darinya, kira-kira apa julukan yang bisa lebih tinggi dari The Doctor dan Dewa? Yang jelas bukan Dewi, becanda brosist…

Itu pertanyaan penting yag harus diantisipasi Masbro. Pasalnya, The Doctor yakin Marquez nantinya bisa jadi pembalap terbesar dalam sejarah, lebih besar dari dirinya maupun Giacomo Agostini. Penilaian Rossi mengacu pada penampilan Marquez dalam paroh pertama atau 9 ronde MotoGP yang sudah digelar.

Anak itu sudah memenangi tiga balapan dalam status pendatang baru dan 8 podium. Satu-satunya DNF pun tak lain karena kekonyolannya sendiri yang terlalu bernafsu di Mugello, padahal sudah dalam posisi runner-up. “Ia punya potensi menjadi terbesar, lebih baik dari saya, dan memenangi lebih banyak balapan dari yang saya lakukan,” ujar Rossi yang sudah mengantongi 80 kemenangan di kelas primer.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Menurut Vale46, Marquez memiliki segalanya untuk jadi terbesar. Talentanya luar biasa, skill dan nyalinya hebat, muda, punya pacuan mumpuni, dan juga cerdas berstrategi. Bukti terbaru diperlihatkan Marquez di Laguna Seca yang terkenal sebagai salah satu sirkuit tersulit.

“Dia itu seperti saya dulu, cuma sudah di up-grade jadi model baru. Memang terlalu dini untuk mengatakannya saat ini, tapi menurut saya ia punya 100% kesempatan menjadi pembalap terbesar sepanjang sejarah,” puji Rossi yang mengaku tak pernah galau saat dikalahkan anak kecil yang juga penggemar fanatiknya itu.

Mendengar pujian Rossi yang hebat itu, Marquez pun keluarkan senyum terindahnya. “Sangat berat menerima pujian seperti itu dari seorang Valentino. Muka saya bisa jadi merah. Ia idola sekaligus pahlawan buatku, ia salah satu pembalap terbesar dunia, salah satu figur paling penting dalam balap motor dunia. Tapi, seperti kita ketahui, di dalam lintasan segala sesuatunya sangat berbeda. Anda harus selalu berjuang 100%. Tapi, saya senang diomongi seperti itu,” katanya.

Saat ini Marquez sudah mengantogi 13 rekor pribadi di ajang balap motor dunia. Para penggemarnya beri julukan Baby Alien dan Super Marc. Kalau nanti sinyalemen Rossi benar, Marquez kudu ganti julukan dong? Kira-kira apa ya pantasnya, mungkin sampeyan punya gagasan hehehehe. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Stoner Balik ke Honda, Geber RC213V di Brno

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Lorenzo – Pedrosa Istirahat Total, Bersiap Kejar Marquez

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Insiden Corkscrew, Rossi Sindir Bos Honda

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Marquez Bikin Rekor Lagi, Ingatkan Duel Rossi – Stoner

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353