nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (FP1): Masih Latihan, Sudah Tarik-Tarikan di 5 Besar

ManiakMotor – Seri 8 MotoGP di Sirkuit Sachsenring ini memang amat penting untuk para pembalap papan atas. Maklum, perburuan poin semakin rapat. Seri ini juga boleh disebut semester pertama MotoGP tahun ini.

Karenanya persiapan ke raceday sudah ditekuni dan dimaksimalkan pada sesi free practice 1 yang Jumat (12/7) pagi ini digelar waktu Jerman atau sekitar pukul 15.00 WIB. Para pembalap unggulan telah mulai tarik-tarikan bikin waktu tercepat. Lima pembalap bolak-balik saling gusur di kelompok 5 Besar.

Mereka adalah Jorge Lorenzo, Valentino Rossi (Yamaha Factory Team) dan Marc Marquez (Repsol Honda), sekaligus tiga nama yang tercatat saling geser jadi pembalap tercepat. Awalnya Marquez yang teratas, kemudian digusur Rossi dan akhirnya juga digeser Lorenzo. Di antara mereka, menyempil pembalap LCR Honda Stefan Bradl dan Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) yang juga sibuk saling mempercepat waktu di kelompok 5 Besar.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Tarik-tarikan waktu ini terbilang asyik jika diikuti lap by lap. Terutama mengikuti catatan waktu Rossi versus Marquez yang silih berganti menajamkan waktu masing-masing. Lorenzo pun begitu, terus memperbaharui waktunya meski sudah teratas sejak pertengahan sesi. Juga mengalu baru lalu akan berat bermain di Sachsenring.

Sejauh itu, Dani Pedrosa (Honda) haya berkutat di urutan 6. Pemimpoin klasemen sementara yang juga empat kali juara Sachsenring ini sepertinya lebih sibuk mengumpulkan data ketimang jor-joran waktu sejak awal. Buktinya, ketika masuk arena lagi di ujung sesi FP1, ia justru langsung melejit melampaui empat pembalap di atasnya. Pedrosa gagal tercepat, tapi hanya selisih 0,174 detik dari Lorenzo yang punya fastest time 1:22,047. Rossi yang tadinya urutan dua tergeser ke urutan 3 diikuti Marquez, Bradl, dan Crutchlow.

Ketatnya perburuan waktu di antara enam pembalap ini tampak dari catatan terbaik masing-masing yang hanya di bawah 0,5 detik. Berapa waktu persis mereka, silakan sampeyan klik di RESULT seperti biasa

FP2 digelar sekitar 4 jam lagi. Menarik menunggu kiprah lanjutan dari Pedrosa, Rossi, maupun Lorenzo yang kabarnya belum sembuh total dari cedera bahu. Menarik juga menunggu apakah masih banyak kecelakaan seperti FP1 yang bikin Rossi, Dovi, Nicky Hayden, Andrea Iannone, dan Crutchlow mencium aspal dan garvel. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP2); 3 Honda Terdepan, Lorenzo Jumpalitan, Rossi 5

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP1); Lorenzo 1, Pedrosa 2, Rossi 3, Soal Free Practice

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Crutchlow Tak Mungkin Di Yamaha, Mungkin Ke Ducati

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Ributkan Kasus Lorenzo, Crutchlow Lempar Kritik

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Di Depan Lorenzo – Pedrosa, Rossi Beri Tantangan

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Tampil Heroik di Assen, Tak Jaminan Buat Lorenzo

BAGIKAN