nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (FP3): Lolos ke Q2, Pedrosa Belum Pasti Tampil

ManiakMotor – Cidera Dani Pedrosa tak separah Jorge Lorenzo meski terjadi di bagian tubuh yang sama. Pertanyaan terpenting di paddock Sachsenring, bisakah ia ikut kualifikasi atau langsung balapan pada raceday Minggu (14/7) di sirkuit Sachsenring, Jerman?

Pedrosa alami highside di R1, mirip-mirip kasus Lorenzo. Badan mungil Pedrosa terlempar ke udara dan mendarat di aspal. Lengan dan bahu krinya terbentur paling awal, yang ironisnya itu adalah bagian-bagian yang sepanjang karir Pedrosa rawan cidera dan beberapa kali dioperasi.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Berdasarkan pemeriksaan awal di mobil klinik, tak ada tulung patah di bahu maupun tangan Pedrosa. “Tapi, itu baru pemeriksaan awal. Kami ingin pastikan dengan pemeriksaa lanjutan,” bunyi penyataan tim Repsol Honda.

Karea itu pemimpin sementara klasemen 2013 itu pun diterbangkan dengan helikopter menuju Chemnitz Hospital di Leipzig, Jerman.  Sekujur baan Pedrosa terikat rapat agar tak banyak bergerak sebagaimana foto di atas yang dilansir crash.net.

Jika kondisinya memungkinkan, Pedrosa bisa saja mencontoh apa yang dilakukan Lorenzo di Assen. Ia bisa saja balik dari rumah sakit dan ikut sesi balapan besok meski tak ikut kualifkasi hari ini. Sebab, dari hasil FP1 dan 2, catatan waktu Pedrosa sudah membuatnya lolos langsung ke Q2. Artinya, kalaupun tak ikut kalifikasi, ia bisa ikut balapan besok dari urutan 12.

Tapi, sejauh ini, belum ada kemungkinan macam itu. inggal tunggu pemerikaan lebih detil da bisa jadi keputusan balap atau tidak diambil jelang sesi warm up sebelum balapan. Andro

Berita Terkait

High Side MotoGP 2013, Misteri yang Belum Terpecahkan Hingga Kini

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP3): Marquez Teratas, Espargaro Kalahkan Rossi

MotoGP 2013 Sachsenring (FP3): Pedrosa Dalam Perawatan, Absen FP3

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang FP3): Terkendala Saat Suhu Meningkat, Rossi Tetap Protagonist

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353