nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Biar Tua, Rossi Masih Bisa Bikin Rekor Lho!

ManiakMotor – Tua-tua keladinya MotoGP ya pastinya Valentino Rossi. Dalam usia 34, doski masih saja bikin rekor. Kan memang itu yang diincarnya terus ngotot masih balap, ketimbang memilih pensiun menghabiskan duit.

Rekor terbaru The Doctor adalah kemenangan ke-80 kalinya di GP Belanda lalu yang sekaligus memecahkan rekor tenggang waktu antara kemenangan pertama dengan yang terakhir. Rossi pertama kali menangi GP500 (yang kemudian jadi MotoGP) pada GP Inggris Donington Park tahun 2000. Setelah dihitung-hitung, berarti selama 12 tahun lebih 355 hari sampai kemenangan di Assen itu.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Maka, The Doctor pun bikin rekor baru di kelas primer dengan memecahkan rekor sebelumnya milik pembalap Brasil Alex Barros, yakni 11 tahun 204 hari. Rossi sekaligus menggusur Phil Read (Inggris) ke urutan tiga, 11 tahun 16 hari. Ingat ya yang dihitung lama seorang joki kembali juara dalam kiprahnya. Rossi semakin lama di MotoGP masih bisa juara.

Itu baru di kelas MotoGP Brosit! Rossi masih bisa bikin rekor lain di semua katagori Grand Prix kalau dihitung sejak pertama kali menang di GP125. Ia menang pertama 125 cc pada GP Ceko 1996, yang berarti 16 tahun 345 hari dengan kemenangan barusan di GP Belanda. Jika The Doctor menang pada salah satu dari empat seri akhir 2012 (GP Malaysia, Australia, Jepang atau Valencia)  maka itu akan memunculkan rekor baru dengan melampaui rekor saat ini (17 tahun 49 hari) milik Loris Capirossi.

Bicara rekor, gudangnya memang The Doctor. Berbagai rekor MotoGP sudah ia koleksi. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Pedrosa Fokus Ban, Marquez Penasaran

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang); Aksi Pedrosa Di Tikungan Kiri

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Enam Pembalap Berebut Posisi di Podium

MotoGP 2013: Rossi & Crutchlow Bawa Berkah, Tiket Inggris Harus Ditambah

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353