nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Bradl Bidik 2 Kepentingan di Kandang

ManiakMotor – Tampil di kandang sendiri, Stefan Bradl layak dijagokan ikut berebut posisi podium di GP Jerman akhir pekan ini. Itu sekaligus pernyataan ‘Ini Gue Loh’. Loh apanya? Emang kamu kenapa? Karena ia dikontrak lagi tahu depan. Geeetu aje nanya…

Sejak gabung MotoGP musim lalu, juara dunia Moto2 2011 itu belum sekalipun manggung di podium MotoGP. Prestasi terbaiknya hanyalah finish 5 Besar di tiga balapan. Itu sudah cukup bagus buat seorang pembalap Jerman yang memang langka di MotoGP yang banyak di sana pemain DTM dan F1, juga bola.

Kini Bradl ingin hasil lebih, yakni podium. Tak terlalu muluk jika lihat performanya di atas Honda RC213V terakhir di GP Belanda. Ia mampu start dari front row (kali pertama dalam karir MotoGP-nya) yang menandakan kecepatan pembalap tim satelit LCR Honda itu kini boleh diadu. Ya diadu sama Rossi cs.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Itu yang melambungkan semangatnya cetak hasil lebih baik, terlebih di depan fans sendiri. “Setelah terpuruk di sesi awal, memang tak mudah untuk bangkit. Tapi, dalam pikiran saya selalu ada niat menunjukkan hasil lebih baik buat Honda dan seluruh sponsor. Mereka bisa lihat kalau sebenarnya saya juga bisa. Kini ada kesempatan untuk memperlihatkannya,” ujar rider berusia 23 tahun itu yang saat ini jadi pembalap satelit Honda terbaik dari dua yang ada, satunya Alvaro Bautista (GO&FUN Gresini Honda).

Di GP Jerman ini pula Bradl ingin memprjelas status kontraknya musim depan. Meski tim satelit, dikabarkan ia akan diberi RC213V versi pabrikan. Pokoknya tidak beda dengan pacuan Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Isu ini pula yang bikin Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) untuk menuntut fasilitas sama di Yamaha.

“Kepatiannya segera diketahui pekan ini.  Dari data yang ada, saya pikir HRC tahu persis apa yang saya alami di awal musim dan hasil balapan terakhir tidaklah buruk. Kami sudah ada pra kontrak sejak musim lalu. Pekan ini kami akan duduk bersama lagi, namun sepertinya semua akan baik-baik saja,” tegas Bradal yang jadi biang riset onderdil produk Honda macam rem Nissin, padahal pembalap pabrikan menggunakan rem Rambo, eh, Brembo.

Dengan sokongan penuh pabrikan Honda, bisa diharapkan Bradl akan lebih kompetitif  musim depan. Setidaknya bisa mengimbangi tim satelit Yamaha yang dalam dua musim terakhir berjaya. Andro

Berita Terkait

MotoGP Sachsenring Jerman 2013; Lorenzo Merasa Sulit, Tapi Berjuang..!

MotoGP 2013 Jerman (Jelang); Akselerasi M1 Rossi Vs RC213V Di Sachsenring

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Dovi Gunakan Desmosedici Versi Baru

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Biar Tua, Rossi Masih Bisa Bikin Rekor Lho!

 

BAGIKAN