nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Crutchlow Tak Mungkin Di Yamaha, Mungkin Ke Ducati

 

 


ManiakMotor – Sejauh ini belum ada kabar pasti ke mana Cal Crutchlow musim 2014. Yang jelas, di GP Jerman ini mungkin segalanya akan jelas.

Pembalap Yamaha Tech3 itu bilang belum ada yang resmi tapi berharap di sela-sela GP Jerman sudah ada titik terang. “Kami memang tengah bernegoisasi dengan beberapa tim. Tapi, rasanya sih saya tak mungkin tinggal di Yamaha. Mereka sudah punya skuad untuk pabrikan maupun satelit musim 2014,” katanya.

Untuk tim pabrikan, Yamaha memang sudah megikat kontrak Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sampai 2014. Dengan makin bergairahnya Rossi uai menang di Belanda, sepertinya ia akan meneruskan kontraknya hingga usai. Apalagi jika di Sachsenring ini ia bisa kembali podium. Jadi, tak mungkin ia putus kontrak di akhir 2013 seperti sempat diprediksi sebelumnya.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Untuk tim satelit Monster Yamaha Tech3 pun tak lagi ada tempat. Bradley Smith sudah kontrak hingga 2014, sementara Pol Espargaro bakal dinaikkan dari Moto2. Duet pembalap muda Smith dan Espargaro adalah bagian dari rencana jangka panjang Yamaha. Program jangka panjang ini tentu lebih prioritas ketimbang memikirkan musim 2014 semata. Jadi, masalahnya bukan pada bisa tidaknya memenuhi keinginan Crutchlow untuk naik gaji dan paket M1 spek pabrikan.

Meski banyak yang berharap ia tak pindah ke Ducati, namun situasi mengatakan lain. Pabrikan Italia itu adalah pilihan terbaik setelah cabut dari Yamaha. Selain dapat fasilitas gaji tinggi, ia juga membela tim pabrikan seperti cita-citanya.

Spekulasi ke Ducati menjadi lebih kuat. Pasalnya, di saat sama, kontrak Nicky Hayden yang kadaluarsa di akhir 2013 sepertinya tidak akan diperpanjang. Indikatornya adalah keinginan Ducati untuk menerjunkan Hayden pada skuad pabrikan Ducati di ajang WSBK musim depan. Ini isu yang tengah begulir meskipun Hayden masih ingin bertahan di MotoGP.

Jika Crutchlow gantikan Hayden, berarti Ducati musim depan diisi duet Andrea Dovizioo dan Crutchlow. Duet ini sebelumnya melambung bersama Tech3. Kembali berduet musim 2014 diyakini akan membawa perubahan positif buat Ducati. “Sekarang ini saya tak bisa bicara pasti, semuanya masih di bawah meja. Mudah-mudahan saja ada kabar pasti secepatnya. Biarkan majaner yang urus, saya ingin fokus pada balapan dan menyelesaikan tugas dengan baik,” katanya.

Nah, yang penting di garis bawahi adalah kalimatnya terdahulu Brosist! Ia sendiri sudah bilang rasanya tak mungkin tinggal di Yamaha. Ia sudah lihat gelagat demikian makanya bisa berani bilang begitu. Kecuali kalau ia punya strategi lain dengan mengeluarkan pernyataan macam itu. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Ributkan Kasus Lorenzo, Crutchlow Lempar Kritik

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Di Depan Lorenzo – Pedrosa, Rossi Beri Tantangan

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Tampil Heroik di Assen, Tak Jaminan Buat Lorenzo

MotoGP 2013 Jelang Sachsenring; Rossi Tegaskan Peluang Di Jerman, Semangat Baru..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353