nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Di Depan Lorenzo – Pedrosa, Rossi Beri Tantangan

 

 

ManiakMotor – Seperti biasa, ritual rutin jelang balapan dimulai dengan jumpa pers.  Tiga rider utama jadi perhatian khusus.

Yang pertama adalah Jorge Lorenzo seputar cedera bahunya dan kesiapan ke GP Jerman yang latihan bebasnya dimulai Jumat (12/7) ini. Selanjutnya adalah Valentino Rossi yang menang fenomenal di Assen dan selanjutnya Dani Pedrosa selaku pemimpin klasemen sementara dan pemborong tiga gelar juara beruntun (2010, 2011 dan 2012) Sachsenring.

Ikut cuap-cuap adalah Stefan Bradl selaku local hero, Cal Crutchlow selaku kuda hitam, dan Andrea Dovizioso yang di kesempatan ini pakai motor baru Desmosedici GP13. Marc Marquez tak ikut, mungkin masih terlalu capek usai promosi playstation dengan sang adik, Alex, di Madrid, Spanyol. “Saya merasa belum sembuh total meski proses pemulihan lebih cepat dari  dugaan. Namun yang saya rasakan saat ini jelas lebih baik dari Assen,” ujar Lorenzo yang pastinya juga membidik hasil. Ya hasil baguslah.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Sang musuh utama, Pedrosa, sangat yakin dengan peluangnya di trek yang telah enam kali memberinya gelar juara di semua kelas itu. Pacuan RC213V-nya sama sekali tak masalah. “Saya hanya perlu kerja keras di satu sesi ke sesi berikutnya untuk menemukan setingan terbaik, mencoba satu jenis ban dengan jenis lainnya, dan saya yakin akan menjalani balapan dengan hasil yang bagus,” tegas Pedrosa dari Repsol Honda Team tersebut.

Giliran ngomong, The Doctor kembali ungkit kemenangan fantastisnya di Assen. Maklum hampir tiga tahun puasa gelar padahal puasa sebenarnya seperti saat ini hanya 30 hari lho. Ia girang karena kemenangan itu jadi headlines di seluruh dunia dan mendapat apresiasi luar biasa dari fans MotoGP, termasuk sampeyan juga kaleeee.

“Sekarang saatnya memberi penegasan kalau saya sudah kembali ke level atas. Sachsenring berkarakter anticlockwise, saya sudah banyak menjalani pertarungan hebat di sini dan dapatkan sejumlah gelar juara. Saya ingin buktikan kualitas kali ini dengan menantang para pembalap papan atas,” ujar The Doctor yag kembali incar kemenangan atau setidaknya podium. Pernyataannya jelas dapat keplok-keplok tepuk tangan hadirin.

Tiga rider lainnya, seperti biasa, ya brtekad mencapai hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Khususnya Bradl sebagai pembalap tuan rumah. Jika ia mampu podium, itu diyakini akan meningkatkan antusiasme MotoGP di Jerman. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Tampil Heroik di Assen, Tak Jaminan Buat Lorenzo

MotoGP 2013 Jelang Sachsenring; Rossi Tegaskan Peluang Di Jerman, Semangat Baru..!

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Saatnya Rossi Benahi Poin Klasemen, Mulai Gerah Tuh

MotoGP 2013 (Jelang Sachsenring): Fans Tolak Crutchlow Pindah ke Ducati

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Bradl Bidik 2 Kepentingan di Kandang

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Dovi Gunakan Desmosedici Versi Baru

 

 

BAGIKAN