nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Pedrosa Fokus Ban, Marquez Penasaran

ManiakMotor –  Tak sekali pun juara lagi sejak GP Prancis, kesempatan besar terbuka buat Dani Pedrosa akhir pekan ini di Sachsenring, Jerman. Syaratnya, dapat ban mantap.

Rider Repsol Honda itu gagal petik gelar juara di seri Mugello, Catalunya, dan Assen yang beruntun dimenangi Yamaha. Penyebab utamanya  ban yang lebih cepat aus dari ban sama yang digunakan pesaing. Artinya, setingan pada RC213V Pedrosa belum maksimal.

Problem itu juga yang akan jadi fokus pengembangan sepanjang sesi FP Sachsenring nanti. Reputasinya sebagai juara MotoGP empat kali di sana jangan sampai cerita yang lewat.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Tipikal sirkuit sangat saya sukai dan selalu menyenangkan. Masalah ban kembali jadi poin krusial untuk memenangi balapan. Treknya pendek, mayoritas belok kiri, tapi tikungan tercepat justru belok kanan. Kinerja ban salah satu kunci kemenangan dan kami akan bertempur untuk meraihnya,” komentar Pedrosa soal trek sepanjang 3,67 km yang terdiri dari 10 tikungan kiri dan 3 kanan itu.

Lain pula dengan Marc Marquez, rekan setimnya. Anak ini sepertinya tak punya problem teknis pada pacuannya dan konsisten naik podium. Hanya kecelakaan yang menghalanginya naik podium seperti terjadi di Mugello. Menuju Sachsenring, Marquez masih saja mengaku akan belajar dan menikmati balapan. Soal hasil akhir, bagaimana nanti saja.

“Saya justru penasaran dengan trek pendek itu. Saya sudah menang di sana dengan motor lebih kecil, ingin tahu rasanya dengan pacuan MotoGP,” kata Marquez lewat rilis Repsol Honda yang baru saja diterima portal ini.

Lho, katanya mau belajar dan menikmati balapan saja. Kok ingin tahu rasanya menang di MotoGP, artinya incar kemenangan dong? Ah, dasar Marquez, sekarang semuanya jadi penasaran deh! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang); Aksi Pedrosa Di Tikungan Kiri

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Enam Pembalap Berebut Posisi di Podium

MotoGP 2014: LCR Honda Gagal Mainkan 2 Pembalap

MotoGP 2013: Rossi & Crutchlow Bawa Berkah, Tiket Inggris Harus Ditambah

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353