nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Lorenzo Absen di Laguna Seca, Berharap Pada Rossi & Crutchlow

ManiakMotor – Dari tempatnya beristirahat di Barcelona, Spanyol, Jorge Lorenzo memastikan diri akan istirahat sampai seri Laguna Seca pada 21 Juli mendatang.

Menjawab pertanyaan fans di twitter, Lorenzo menjawab, “Untuk mereka yang bertanya soal ke Laguna Seca, saya tegaskan kalau saya tak ingin lagi mengambil risiko dan harus istirahat. Sampai jumpa di Indy (Seri GP Indianapolis, Agustus).”

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Tanpa poin di Sachsenring dan Laguna Seca, maka kemungkinan terburuk Lorenzo di klasemen adalah defisit 59 poin dari Dani Pedrosa. Itu kalau Pedrosa menang beruntun di GP Jerman dan Laguna Seca. Tapi, itu kemungkinan yang terlalu muluk mengingat Pedrosa juga akan bertarung di Sachsenring dalam kondisi cedera bahu dan belum akan sepenuhnya prima di Laguna Seca yang tenggang waktunya hanya seminggu.

Itu sebabnya Lorenzo sangat berharap Valentino Rossi, Cal Crutchlow dan juga Marc Marquez bisa menghadang Pedrosa memetik banyak poin di Sachsenring dan Laguna Seca. Dengan begitu Lorenzo masih punya kesempatan mengejar sejak seri Indianapolis nanti. Skenario lain adalah Rossi atau Crutclow yang memetik poin maksimal. Jika itu yang terjadi maka perburuan poin di grup 5 Besar semakin panas.

“Memang situasinya kini agak sulit buat Jorge untuk bersaing di kejuaran dunia, tapi segalanya masih mungkin sebelum kompetisi berakhir. Untuk saat ini saya pikir ia telah membuat keputusan tepat untuk beristirahat saja,” komentar Rossi. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Pedrosa Kembali, Boleh Bertarung Lagi

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Rossi Mulai Terangsang Berebut Gelar Dunia

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang Race): Duel Rossi Vs Marquez Dari Front Row, Pasti..!

BAGIKAN