nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Rossi Mulai Terangsang Berebut Gelar Dunia

ManiakMotor – Perubahan terjadi sangat cepat pada diri Valentino Rossi. Usai GP Italia ia merasa sudah habis kesempatan berebut gelar 2013. Kini berbeda menghadapi race di Sachsenring Jerman, Minggu 14 Juli 2013.

“Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa) mungkin tidak akan fit sampai seri Laguna Seca nanti yang berjarak hanya satu minggu dari Sachsenring. Saya harus bisa mengumpulkan poin sebanyak mungkin di Sachsenring dan Laguna Seca,” ujar The Doctor yang merasa sudah semakin mantap memacu M1-nya.

Rossi saat ini mengoleksi poin 85. Tertinggal 51 poin dari Pedrosa dan 42 angka dari Lorenzo. Dengan Marc Marquez ia tertinggal 28 poin. Untuk mengimbangi ketiganya, ia harus memforsir kemenangan di seri Sachsenring dan Laguna Seca. Lorenzo sudah jelas di seri ini sudah kehilangan banyak.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Jorge dan Dani masih merupakan pembalap tercepat saat ini. Sayangnya mereka kurang beruntung kali ini dan belum tentu tampil fit di Laguna Seca. Saya kini semakin cepat dan hanya perlu konsentrasi dari balapan satu ke balapan lainnnya dan mengumpulkan poin sebanyaknya,” ujar Rossi yang start dari front row di Sachsenring, Minggu (14/7) ini. Itu front row pertamanya sejak seri Le Mans 2010.

Rossi menegaskan kompetisi masih sangat panjang dan perubahan situasi terjadi begitu cepat. Sejak Assen, ia merasa sudah kembali berada di level atas dan sanggup meraih kemenangan. Dan, dengan musibah yang dialami Lorenzo dan Pedrosa, The Doctor pun punya peluang mengejar dan terangsang untuk berebut gelar musim ini. Hal pertama yang harus ia lakukan adalah menjadi juara di Sachsenring. Lawan beratnya praktis hanya Marquez dan Crutchlow yang di Assen dengan mudah dilewati The Doctor.

Saat di Assen, Marquez punya beban sakit kelilingking. Toh, Rossi sangat berpengalaman menghadapi tipe pembalap semacam mereka dengan mempermainkan dan meneror emosi  di lintasan. Para Rossimania tentu berharap itu terwujud di Sachsenring. Bagaimana dengan sampeyan? Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang Race): Duel Rossi Vs Marquez Dari Front Row, Pasti..!

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman Q2: Marquez Pole Sitter, Rossi & Crutchlow Front Row

Motogp 2013 Sachsering Jerman (FP4): Rossi Incar Pole Position Perdana Musim Ini

MotoGP 2013 Sachsenring (FP3): Lolos ke Q2, Pedrosa Belum Pasti Tampil

BAGIKAN