nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Seperti Rossi, Marquez Juga Terangsang

 

 

ManiakMotor – Kalau Valentino Rossi saja kini melihat peluang bertarung di kejuaraan dunia, begitu pula sang ruki Marc Marquez. Peluangnya justru lebih besar dari The Doctor. Bahkan sudah diulas di portal ini sebelumnya, bila ada apa-apa dengan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, peluang anak ini jadi juara dunia sangat terbuka.

Karena Marquez di posisi tiga klasemen sementara dan hanya tertinggal 23 angka dari Dani Pedrosa dan 14 poin dari Jorge Lorenzo.  Masuk tiga besar saja di Sachsenring, poinnya sudah akan melampaui Lorenzo. Betul kan penonton… eh pengklik…?

Pedrosa belum diketahui persisnya. Jika memutuskan ikut lomba, sepertinya tak realistis baginya untuk pol-polan ke podium. Cukup dapat tambahan poin. Dengan begitu, Marquez belum akan memimpin klasemen meskipun menang di Schsenring. Posisi itu bisa ia peroleh pada seri Laguna Seca di AS yang berlangsung hanya seminggu setelah Sachsenring. Saat itu pun diprediksi kondisi Pedrosa belum fit sedangkan Lorenzo sudah pasti tak ikut.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Tapi, Marquez tak harus buru-buru mikir jauh ke Laguna Seca. Sebab, untuk memenangi Sachsenring saja pun bisa rada berat. Lawannya adalah sang idola sendiri, Valentino Rossi. Dua kali manggung podium di Qatar dan Assen, dua kali itu pula The Doctor sukses menyalip Marquez di lintasan. “Saya yakin Valentino maupun Cal (Crutchlow) telah siap memperebutkan gelar juara. Saya pun begitu, akan menarik menunggu bagaimana kami melakukannya,” ujar Marquez sudah belajar bicara soal ramainya lomba untuk ditonton.

Soal pacuan RC213V-nya dan banyak kecelakaan di Sachsenring, pole sitter Sachsenring ini meraa tak ada hal yang mengkhawatirkannya. “Sejak sesi awal saya merasa baik-baik saja di trek ini. Motor tak ada masalah sama sekali. Karakter lintasan pun oke. Separoh bagian pertama lintasan justru saya lewati dengan gaya saat balap di Moto2. Separoh sisanya memang rada sulit, namun untungnya trek ini pendek sehingga sedikit menguntungkan,” kata Marquez yang artinya menguntungkan soal kemampuan girboknya berakselerasi di trek pendek-pendek.

Nah, jika Rossi – Marquez yang beda generasi sudah sama-sama siap duel, sampeyan tinggal siap-siap saja nonton nanti malam. Pasti seru Bro karena di antara mereka ada Crutchlow yang kadang sulit diduga. Yang tipinya masih rada rusak, buruan pergi servis mumpung masih ada waktu. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Lorenzo Absen di Laguna Seca, Berharap Pada Rossi & Crutchlow

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Pedrosa Kembali, Boleh Bertarung Lagi

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Rossi Mulai Terangsang Berebut Gelar Dunia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353