nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Sindir Ducati, Rossi Berani Target Menang

ManiakMotor – Kemenangan di Assen bikin Valentino Rossi pede habis sampai akhir musim nanti. “Saya punya motor hebat dan bergabung dalam tim kelas dunia,” katanya.

Jika kualitas M1-nya konsisten seperti performa di Assen, The Doctor bilang sangat realistis baginya untuk meraih kemenangan lagi di seri-seri selanjutnya. Ia akui lawan-lawannya sekarang bukan saja lebih muda, tapi juga cepat dengan pacuan-pacuan mumpuni.

Dibandingkan masa mudanya, banyak pula yang berubah dalam atmosfer balapan sekarang ini.Tapi, dengan M1 sekarang ini, ia yakin bisa tarung berebut gelar juara dan podium di setiap balapan. “Itu target di seri-seri berikutnya. Sekarang saya tambah yakin masih punya potensi dan dan terutama semangat untuk bertarung di baris depan,” ujar Rossi yang sebelum ke Assen cuma berani target podium.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Kini kondisi terbalik. Sudah benar-benar wantap dengan M1-nya, The Doctor kini lebih melihat persoalan pada diri dan kesiapannya semata untuk kembali jadi juara. Dengan kualitas motor saat ini, yang dibutuhkan Rossi hanyalah fokus dan konsentrasi sepenuhnya pada persiapan teknis, fisik, dan mental.

“Semuanya harus 100%. Anda harus selalu berada dalam kondisi siap  tempur 100%, berlatih dan memilih set-up terbaik, pilih ban dan jalur balap yang paling oke. Tahun lalu saya pun melakukan hal itu di setiap balapan, sayangnya mencapai finish 30 detik lebih lambat,”   papar The Doctor yang kalimat terakhirnya jelas menyindir Ducati, tim yang diperkuatnya tahun lalu.

Dengan kata lain, ia ingin menegaskan kalau persoalan tahun lalu terletak pada motor, bukan pada dirinya. Bersama Ducati, boro-boro menang, target podium saja doski ora wani.

“Sekarang saya punya motor hebat, tak ada alasan untuk tidak meraih kemenangan lagi,” pungkasnya. Hmm, berarti tinggal pembuktian neh! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jerman; Ujian Paket M1 Rossi Di Sachsenring

MotoGP 2013: Posisi Crutchlow Makin Penting, Dorna Siap Jadi Penyelamat

MotoGP 2013 Jelang Sachsenring Jerman; Wah… Marquez Ke Dokter Lagi

MotoGP 2013; Seleksi Asian Talent Bebas, Tidak Pandang Merek

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353