nhk

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Tampil Heroik di Assen, Tak Jaminan Buat Lorenzo

 

 

ManiakMotor – Di GP Belanda Jorge Lorenzo tampil bak pahlawan. Bisakah hal sama berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (14/7) ini? “Belum tentu. Itu tak menggaransi aku bisa tampil heroik lagi di Jerman,” kata juara dunia 2010 dan 2012 itu.

Dengan tulang bahu patah saja ia bisa finish 5 Besar di Assen, logikanya tentu bisa lebih apik di Jerman. Tapi, Lorenzo punya jalan pikiran berbeda. Meski sudah punya waktu ekstra 10 hari untuk pemulihan, ia merasa kondisi fisik belum akan fit 100% di Sachsenring. Ia masih memerlukan sedikit waktu lagi utuk benar-benar pulih dari patah tulang yang harus disambung dengan titanium dengan 8 baut itu.

“Benar, di Belanda saya tampil luarbiasa dan sukses mengamankan poin untuk diriku maupun tim dalam kejuaraan umum. Tapi, aku harus realistis. Sachsenring justru akan terasa sedikit lebih sulit setelah kecelakaan di Assen. Belum tentu aku bisa tampil sehebat di Assen,” katanya.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Yang jadi kendala, kesiapan fisik dengan  karakter trek Sachsenring yang sangat beda dengan Assen. Sachsenring menuntut motor untuk banyak berakselerasi tajam dan pada setiap akselerasi itu akan menimbulkan tekanan pada bahu. Nah, bayangkan kalau bahunya masih meyisakan rasa sakit. Dan, semakin menyiksa karena 10 belokan di Sachsenring mengarah kiri. Hanya tiga kelokan kenan. Berarti, sepanjang balapan, bahu kiri Lorenzo yang cedera itu akan jauh lebih banyak menerima tekanan dibandingkan bahu kanan. Kira-kira akan seperti itu dampaknya Brosist!

Tentu bukan Matador namanya kalau bekas luka segitu saja kemudian nyerah. “Akan lebih sulit bertarung di sana, tapi sudah pasti aku akan mengerahkan kemampuan lebih keras daripada di Assen. Aku yakin bisa melewati pekan ini dengan baik,” tutur Lorenzo yang belum pernah meraih kemenangan MotoGP di Sachsenring.

Jadi, kalau ia bisa bertarung alot di baris depan dan menjadi juara, itu akan jadi sejarah tersendiri dalam catatan karirnya dan layak dirayakan semalam suntuk.  Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jelang Sachsenring; Rossi Tegaskan Peluang Di Jerman, Semangat Baru..!

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Saatnya Rossi Benahi Poin Klasemen, Mulai Gerah Tuh

MotoGP 2013 (Jelang Sachsenring): Fans Tolak Crutchlow Pindah ke Ducati

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Bradl Bidik 2 Kepentingan di Kandang

 

BAGIKAN