nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP1); Lorenzo 1, Pedrosa 2, Rossi 3, Soal Free Practice

 

ManiakMotor – Menurut Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) sesi awal adalah penentu settingan ke sesi-sesi berikutnya sampai lomba. Itu juga didukung Valentino Rossi yang sebelum seri Assen sudah ingin ‘terbang’ di sesi-sesi awal. Alasannya sama saja dengan Pedrosa.  

Sebut sesi awal berarti termasuk free practice 1 bagian di dalamnya dimaksud keduanya. FP1 di seri 8 MotoGP di sirkuit Sachsenring Jerman yang tercepat adalah Jorge Lorenzo from Yamaha Factory Racing. Tapi ekornya dipegang Pedrosa dan Rossi dengan erat. Pedrosa hanya selisih  0.174 dan Rossi 0.194 detik dari catatan Lorenzo 1 menit 22.047 detik di FP1 ini. Rossi hanya beda 0.020 detik dengan Pedrosa.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Kesimpulannya di FP1 Sachsenring tiga pendekar MotoGP era modern ini sama-sama mengarah pada set-up yang lebih mudah disesuaikan ke sesi berikutnya. Seperti dibilang Pedrosa kemarin. “Jika sesi awal sudah di belakang agak  sulit mencari settingan selanjutnya. Itu indikasi akan banyak perubahan set-up dibanding di depan yang tinggal ubah sikit-sikit sesuai tuntutan sesi,” kata Pedrosa yang tidak sebut sikit-sikit, itu sih hanya ada di portal ini.

Sama juga dengan Rossi. Baginya sesi awal adalah memumpuk mental pada pembalap dan kru untuk menyimpulkan setu-up. Berhasil di depan bisa mengira-ngira keadaan sesi berikutnya. Itu ketimbang di belakang bukan hanya mengejar ketertinggalan performa motor, tetapi diserang tekanan phisikologis. Sebab, bukan hanya pembalap yang tertekan, juga mekanik.

Kini tiga motor itu berdekatan, berarti semakin seru dong. Apalagi Lorenzo yang belum sembuh total tapi sudah menjanjikan di FP1, karena set-up dia sudah ada titik terang diikuti Pedrosa dan Rossi tadi. Yang keempat diduduki Marc Marquez (Honda) tertinggal 0.3 detik, jauh apa dekat nggak tuh. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring (FP1): Masih Latihan, Sudah Tarik-Tarikan di 5 Besar

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Crutchlow Tak Mungkin Di Yamaha, Mungkin Ke Ducati

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Ributkan Kasus Lorenzo, Crutchlow Lempar Kritik

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Di Depan Lorenzo – Pedrosa, Rossi Beri Tantangan

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353