nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP2); 3 Honda Terdepan, Lorenzo Jumpalitan, Rossi 5

 

 

ManiakMotor –  Free practice 2 (FP2) yang tercepat Stefan Bradl from LCR Honda MotoGP. FP2 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat 12 Juli ini, diwarnai banyak yang berjatuhan. Tapi paling parah Jorge Lorenzo yang membela Yamaha Factory Racing. 

Akibat kecelakaan Lorenzo, FP2 sempat dihentikan karena motor dan Lorenzonya tergelatak di tengah jalur.  Lorenzo yang juga terjatuh di FP2 di Assen yang membuat tulang selangka bahunya patah, harus dilarikan ke clinic mobile dan selanjutnya ke medical centre sirkuit Sachsenring. Ia terjatuh pada menik ke-5 sesi FP2.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Lorenzo memang sudah edan-edanan di menit-menit awal dengan tulang yang belum sembuh. Nulis saja ngilu, apalagi yang jatuh. Bayangkan baru keluar dari pit line satu lap kemudian ia sudah mencetak 1 menit 22.8 detik dan selap kemudian dipertajam menjadi 22.252 detik, selap kemudian juga bendera merah keluar, ya itu Lorenzo jatuh.

Bayangkan saja lap record di Sachsenring 1’21.846 milik Dani Pedrosa 2011 sudah didekatinya baru menit awal sesi. Padahal ini baru FP2 di mana trek belum terlampau mendapat grip karena belum banyak dilindas peserta semua kelas. Serpihan-serpihan karet yang dimakan pori-pori aspal pada racing line belum banyak, bagian dari traksi atau grip ban. Tapi Lorenzo sudah ‘terbang’ walau dalam keadaan belum pulih dari cidera.  Kabar terkini, Lorenzo jatuh duluan pada bahu yang cidera atau bagian kiri di R11. Mudah-mudahan ia baik-baik saja.

Catatan Lorenzo itu bertahan 27 menit dan baru dipatahkan ‘anak kampung sini’ menjadi 1 menit 22.030 detik. Itu dia Bradl yang nenek moyangnya dari Jerman. Catatan Lorenzo yang hanya berlangsung tiga lap itu membuatnya ke-4. Itu pun bertahan lama di posisi ke-2 setelah digunting Bradl, baru dirontokkan Dani Pedrosa dan Marc Marquez, duet Repsol Honda Team pada detik-detik penutupan sesi.

Ngomong-ngomong sampai posisi ke lima hanya selisih 0.395 detik. Nah posisi ke-5 ini diduduki Valentino Rossi yang sejak awal sesi hanya bermain di posisi 4. Ia terlempar ke-5 karena Marquez masuk tiga besar. Ito 



BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring (FP1): Duka Ducati, Tiga Motor Rontok, Desmo Baru Cuma 10 Menit

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP1); Lorenzo 1, Pedrosa 2, Rossi 3, Soal Free Practice

MotoGP 2013 Sachsenring (FP1): Masih Latihan, Sudah Tarik-Tarikan di 5 Besar

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Crutchlow Tak Mungkin Di Yamaha, Mungkin Ke Ducati

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353