nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP3): Marquez Teratas, Espargaro Kalahkan Rossi

 

ManiakMotor – Tanpa Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, jalannya FP3 GP Jerman di sirkuit Sachsenring memang rada beda pada 13 Juli 2013 ini. Bahkan terasa aneh karena dominasi mereka dalam tiga musim terakhir.  Pedrosa baru awal sesi FP3 sudah dilarikan ke clinic mobile sirkuit, karena jumpalitan.

Dan, dalam kondisi demikian pun Valentino Rossi selaku pembalap senior tak berarti bisa dengan mudah menjadi pembalap tercepat. Kendati sejak awal sesi juga sudah nangkring nomor satu, ia harus menghadapi serbuan pembalap muda yang sepertinya ingin megambil kesempatan dengan tak hadirnya Lorenzo dan Pedrosa.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Maka, ketika The Doctor berada di atas, saat itu pula anak-anak muda macam Mar Marquez, Cal Crutchlow dan Stefan Bradl berebut menguber-uber. Pasti berusaha mengalahkan. Bahkan, Aleix Espargaro yang tempatnya di kelompok pembalap CRT pun ikut-ikutan merepotkan Rossi.

Akhirnya Rossi memang repot-repotan. Ia hanya sanggup tercepat urutan tiga di bawah Marquez dan Espargaro. Marquez yang punya fastest time 1:21,903 unggul 0,403 detik atas Rossi. Yang sangat mengejutkan justru sukses Espargaro meraih predikat nomor dua sekaligus mengancam posisi Rossi di QTT nanti.

Jagoan tuan rumah Stfan Bradl (LCR Honda) yang di FP2 jadi tercepat, kini melorot ke urutan lima. Pesaingnya sesama pemblap tim satelit, Cal Crutchlow berada di urutan 4. Peringkat selanjutnya, monggo klik RESULT saja bos biar lebih mudah.

Yang jelas ini baru sesi latihan. Motor tim satelit dan apalagi CRT bukan jaminan konsisten dalam lomba, you juga tahulah. Berarti peluang ada di tangan Marquez dan Rossi di lomba nanti? Belum tahu juga dan saat ini masih digali untuk tulisan kira-kiranya.  Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring (FP3): Pedrosa Dalam Perawatan, Absen FP3

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang FP3): Terkendala Saat Suhu Meningkat, Rossi Tetap

Protagonist

MotoGP 2013 Sachsenring (FP2): Rawan di R10-11, Dilibas Dengan Gigi 6

BAGIKAN