nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang); Aksi Pedrosa Di Tikungan Kiri

ManiakMotor – Masuk Sachsenring, Jerman adalah sirkuit miring kiri terus, karena Sachsering sirkuit anticlockwize. Balapan yang melawan arah jarum jam dan Pedrosa selalu lebih unggul. Ia pakai  gaya rileksnya meluncur di trek macam itu bersama Honda RCV.  

Sirkuit-sirkuit berlawanan arah jarum jam tahun lalu hampir semuanya dimenangi andalan Repsol Honda Team ini. Di Sachsenring yang akan dipakai ronde 8 MotoGP 2013, 14 Juli nanti, ia sudah tiga kali berturut podium pertama. “Saat ini memang sulit menambah poin di klasemen. Tetapi khusus Sachsenring, lihat saja di sesi awal,” jelas Pedrosa dalam blognya.

Pedrosa berharap sejak awal sesi sudah bisa melaju di papan atas. Katanya, free practice pertama  penting untuk mendapat konfigurasi set-up yang tepat. Biasanya jika dari hari pertama bagus, selanjutnya lebih mudah pada analisa penggunaan settingan. “Tetapi jika selalu di belakang, sulit bro,” kata Pedrosa yang tidak pakai kata bro.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Pedrosa sempat kecewa dengan keadaan apalagi melihat hasil balapan di Assen yang tidak terduga bagi dirinya. Kira-kira begini, masak sih Jorge Lorenzo yang jadi musuhnya di klasemen start dari grid 12 bisa-bisanya berdekatan dengan dirinya saat finish, Pedrosa ke-4 dan andalan Yamaha itu ke-5. Bagi Pedrosa itu buruk, jangan sampai deh terulang di Jerman.

Tetapi Pedrosa yang sudah 4 kali juara di Sachsenring, punya kelebihan berbeda soal sirkuit kiri. Ia lebih luwes dalam kondisi bertarung sekaligus. Maklum ia seorang kidal sejati. Reputasinya menikung kiri sudah banyak terbukti dan akan kembali dibuktikan minggu ini di Sachsenring yang punya 10 tikungan kiri dan 3 kanan adanya di R1, R3 dan R11 dalam jarak 3.671 meter.

Pedrosa dengan mudah menyesuaikkan settingan motor dan dirinya di sirkuit macam itu. Ia juga didukung RC213V-nya punya mudah berakselerasi pada trek sempit. Juga kombinasi lambat dan cepat yang terus bergantian yang elevansinya tinggi.

Ya lihat saja saat lomba. Ito

 

Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Enam Pembalap Berebut Posisi di Podium

MotoGP 2014: LCR Honda Gagal Mainkan 2 Pembalap

MotoGP 2013: Rossi & Crutchlow Bawa Berkah, Tiket Inggris Harus Ditambah

MotoGP Sachsenring 2013 (Jelang); Marquez Akan Gelantungan Lagi Di Jerman

MotoGP 2013 Jerman Sachsenring (Jelang); Swingarm The Doctor

 


 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353