nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Dovi Gunakan Desmosedici Versi Baru

ManiakMotor – Andrea Dovizioso akan geber Ducati Desmosedici GP13 versi baru di GP Jerman. Ini kali pertama pembalap regular mencobanya di balapan resmi. Resminya di sirkuit Sachsenring, Jerman, minggu ini atau 14 Juli 2013.

Dovi memang sudah dijadwal coba versi mesin, rangka, dan sistem elektronik baru. Dari sini nantinya menunggu rekomendasi rider Italia itu, mau dibagaimanakan lagi Desmo spek anyar itu.  Rekan satu timnya, Nicky Hayden, turun di Jerman dengan versi standar 2013.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Saya belum bisa memperkirakan performa motor baru ini di Sachsenring. Kasus saya sepanjang tahun ini adalah belum mencoba Ducati di sebagian besar sirkuit  yang dipakai balapan. Yang jelas, trek Sachsenring butuh traksi dan cengkeraman ban yang baik. Apesnya, justru pada bagian itulah kelemahan Ducati selama ini,” ujar Dovi yang musim lalu finish podium ketiga di Sachsenring bersama Monster Yamaha Tech3.

Target khusus Dovi di Sachsenring kali ini bukanlah hasil finish, tapi lebih pada pengembangan Desmo versi laboratorium yang  dalam tiga bulan terakhir berkali-kali diuji dan direvisi Ducati.   Dovi harus menggeber motor itu sampai batas maksimal pada raceday agar makin ketahuan plus dan minusnya.

“Ini trek pendek tapi banyak tantangannya. Yang paling ingin kami ketahui adalah performa Desmo baru di sini,” tambah Dovi yang pembalap Italia pada Ducati yang tetap mengusung mesin V. 

Biasanya, Desmo baru itu diuji oleh tester Michele Pirro namu baru terbatas pada sesi uji coba. Kala balapan sebagai pengganti Ben Spies yang cedera, Pirro selalu pakai pacuan 2013 dan itu akan terulang di Sachsenring. Itu sebabnya Pirro pun tak sabar menunggu hasil kerja Dovi dengan pacuan anyar di Sachsenring. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Biar Tua, Rossi Masih Bisa Bikin Rekor Lho!

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Pedrosa Fokus Ban, Marquez Penasaran

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang); Aksi Pedrosa Di Tikungan Kiri

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Enam Pembalap Berebut Posisi di Podium

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353