nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang FP3); Pedrosa Soal Traksi, Salam Pada Lorenzo

 

ManiakMotor – Kembali soal cerita Dani Pedrosa yang ingin sesi awal sudah harus di depan. Di dua free practice hari Jumat, 12 Juli 2013 di sirkuit Sachsenring, Jerman, ia mewujudkannya. Memang bukan yang tecepat di dua FP itu, tapi Pedrosa bisa ke-2 dalam dua sesi.

 Untuk itu, pembalap Repsol Honda Team ini terus konsentrasi dengan simulasi semua tipe ban.  Tentu saja merasakan yang paling enak tapi awet sepanjang balapan. “Hari ini lebih fokus pada ban. Tim mencari tahu apa yang akan menjadi pilihan yang pas untuk lomba hari Minggu,” jelas Pedrosa yang telah tiga kali berturut menang di Sachsenring.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Pedrosa menjelaskan, yang lalu dan biarkan saja berlalu, selalu kerepotan menggunakan ban keras dari biasanya. Maka di dua sesi ini ia sepuasnya dan lancar jaya utak-atik semua alternatif kompon. Sabtu atau 13 Juli, hari kedua untuk sesi lanjutan, Pedrosa masih punya tugas menyetel RC213V-nya agar lebih tajam di dalam tikungan. Hanya itu yang akan jadi targetnya.

Memang sih Pedrosa bila di sirkuit yang banyak menikung kiri akan rileks cara menunggang motornya. Ia menjiwai tikungan kiri. Dengan kemampuan itu sebenarnya soal ban bisa diantisipasi. Soal peluang, juga terbuka lebar. Sebab diberitakan kemungkinan besar Jorge Lorenzo absen bertarung di Jerman ini. Itu sama juga dengan kesempatan memperlebar pundi di klasemen sementara.

“Semoga kondisi Jorge (Lorenzo) baik-baik saja. Saya tidak bisa menanggapi banyak kondisi Jorge, karena kurang tahu rincian keadaannya sekarang. Tapi saat Jorge jatuh, situasinya kurang baik untuk dia,” jelas Pedrosa pada pembalap saingannya di klasemen dan satu negera dengannya tapi membela merek berbeda. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP2); 3 Honda Terdepan, Lorenzo Jumpalitan, Rossi 5

MotoGP 2013 Sachsenring (FP1): Duka Ducati, Tiga Motor Rontok, Desmo Baru Cuma 10 Menit

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP1); Lorenzo 1, Pedrosa 2, Rossi 3, Soal Free Practice

MotoGP 2013 Sachsenring (FP1): Masih Latihan, Sudah Tarik-Tarikan di 5 Besar

BAGIKAN