nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang Race): Duel Rossi Vs Marquez Dari Front Row, Pasti..!

 

ManiakMotor – Dari performa The Doctor dalam 7 seri lalu, baru kali ini mendapati dirinya di front row. Hasil qualifying 2 di sirkuit Sachsenring Jerman, Sabtu, 13 Juli 2013, Rossi di belakang Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Cal Crutchlow dari Yamaha Tech3. Ini pertama juga Marquez dan Rossi duel start di baris depan.

Nah, bila penghalangnya Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di grid ke-2 hitung-hitungannya beda. Berhubung ‘hanya’ pembalap satelit di grid 2, di atas kertas lebih mudah menduganya. Walau tidak memandang Cal seperti bajak laut dengan menutup mata sebelah. “Apalagi tangan saya belum sembuh saat jatuh di FP2. Sebenarnya sakit juga saat Q2 ini,” jelas Cal dalam jumpa pers pemenang Q2.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Praduga tak bersalah, memang. Toh, Cal menunggang motor yang bukan bertipe konsisten saat balapan. Maklumlah onderdil motornya kelas dua dibanding M1 Rossi dirancang khusus prinsipalnya racing dari Yamaha alias pabrikan.  Masalah ini juga kan yang bikin Cal selalu koar-koar minta motor yang speknya sama dengan M1 Rossi atau M1 Lorenzo.

Bagaimana Ros? “Walau bukan pole sitter, saya senang dengan hasil Q2 ini. Yang penting motor saat ini bisa diandalkan. Motor saya kencang kok, besok saat warm-up  tinnggal sedikit ditingkatkan,” jelas The Doctor dengan mimik poidum di wajahnya, hehe.

Tuh kan. Mungkin di dalam hati Rossi, juga sama dengan praduga portal ini soal mengtasi Cal. Bukannya Rossi pandang enteng pada keterampilan Cal, tetapi Rossi juga tahu kemampuan motor milik Tech 3 itu. Itu hanya mungkin alias pendapat portal ini.

Ya sudah,  penantang utama Rossi jelas Marquez. Atau dibalik penantang Marquez adalah Rossi. Marquez konsisten pada semua sesi. Sesi terakhir atau Q2 dia menjadi pole sitter. Marquez juga seperti menemukan sirkuit yang cocok dengan gayanya yang banyak memainkan slide corner. Itu bikin ia semakin gelantungan di RC213V-nya. “Saya tahu Q2 ini Valentino (Rossi) yang juga cepat. Tapi saya siap berebut podium, bung,” kata Marquez yang tidak bilang Bung sembari melirik Rossi.

Marquez juga menjajikan duel yang manis dan cantik dengan idolanya itu. Kalau itu terjadi, akan tersaji permainan emosi dari Marquez dan ketenagangan  Rossi. Rossi pasti tahulah memainkan balapan yang bersih sembari mengelitik emosi Marquez. Tapi Marquez adalah anak muda yang punya stamina dan fisik prima, ia bisa atasi emosi ciptaan Rossi sepanjang balapan bila keduanya berdekatan. Niscaya Marquez dengan pengalamannya yang masih rookie, akan minjam jalur Rossi untuk terus menempel. Itu kalau dia ketinggalan dan sehat walafiat.  Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman Q2: Marquez Pole Sitter, Rossi & Crutchlow Front Row

MotoGP 2013 Sachsenring (FP3): Lolos ke Q2, Pedrosa Belum Pasti Tampil

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP3): Marquez Teratas, Espargaro Kalahkan Rossi

MotoGP 2013 Sachsenring (FP3): Pedrosa Dalam Perawatan, Absen FP3

 


BAGIKAN