nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Ributkan Kasus Lorenzo, Crutchlow Lempar Kritik

 

 

ManiakMotor – Cal Crutchlow memuji habis Jorge Lorenzo di Assen dan menyebutnya pahlawan. Kini ia permasalahkan penampilan itu karena bisa jadi preseden buruk.

Seperti diketahui, Lorenzo cedera patah tulang bahu di Assen, diterbangkan ke Barcelona untuk operasi, namun besoknya dibolehkan ikut balapan dan finish ke-5. Crutchlow akui itu penampilan heroik.

“Tapi, kini ada area abu-abu dalam regulasi. Jika pembalap lain mengalami hal yang sama, apakah ia juga akan dibolehkan ikut balapan? Di masa depan Lorenzo akan jadi contoh, kalau ia boleh mengapa yang lain tidak,” sembur Crutchlow dalam sesi jumpa pers jelang Sachsenring.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Hoi…hoi,…tolong dong saya jangan dijadikan contoh,” potong Lorenzo dengan senyum. Tapi, Crutchlow terus saja nyerocos. “Para pembalap yang membutuhkan poin dalam kejuaraan akan jadikan itu sebagai patokan. Saat cedera tinggal datang ke dokter sirkuit, tinggal bilang kalau Lorenzo bisa mengapa saya tak boleh. Yang saya khawatirkan jika ada perbedaan dari satu dokter sirkuit dengan dokter lainnya. Perlu ketegasan biar tak rancu,” tegasnya.

Lorenzo pun menanggapi lagi, kali ini lebih serius. Yang utama, katanya, semua bergantung pada kesiapan si pembalap sendiri, baik fisik maupun mentalnya. Dokter dengan deteksi medis dan batasan-batasannya tentu sangat paham sejauh mana luka seseorang tak akan mempengaruhinya dalam balapan.

“Karena itu saya mohon kasus saya jangan jadi contoh di masa depan. Biarkan seperti selama ini, jangan jadikan ini sebagai standar baru untuk melarang atau membolehkan pembalap yang cedera mengikuti lomba. Sepanjang Anda sanggup balapan dan tahu persis resikonya, silakan ikut,” tegasnya.

Valentino Rossi dan Dani Pedrosa pun sepakat dengan Lorenzo. Yang utama adalah kesiapan pembalapnya. Sebagai pembalap yang berburu poin dalam kejuaraan, segala hal yang mungkin dilakukan tentu akan dilakoni demi peringkat. Rossi dan Pedrosa merasa hal yang dikhawatirkan Crutchlow tak perlu diperpanjang dan biarkan saja seperti yang sudah terjadi.

Maka, Crutchlow pun diam. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Di Depan Lorenzo – Pedrosa, Rossi Beri Tantangan

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Tampil Heroik di Assen, Tak Jaminan Buat Lorenzo

MotoGP 2013 Jelang Sachsenring; Rossi Tegaskan Peluang Di Jerman, Semangat Baru..!

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Saatnya Rossi Benahi Poin Klasemen, Mulai Gerah Tuh

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353