nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Rossi Telah Diremajakan, Kata Bos Yamaha..!

ManiakMotor – Yamaha kini merasa lega karena Valentino Rossi tak lagi mengeluhkan kinerja YZR-M1.  Bos tim berlogo garpu tala itu pun harap The Doctor perbanyak menang.

Manajer Tim YFR Lin Jarvis mengaku tak begitu kaget dengan juara Rossi di Assen. “Kuncinya saat tes di Aragon. Begitu Valentino oke dengan motornya, saya bertaruh untuk kemenangannya. Kini kita melihat lagi potensinya untuk kembali jadi pemenang. Usianya memang 34, berhadapan dengan pembalap muda-muda, tapi faktanya ia bisa menang,” ujar Jarvis.

Jika dikilas balik, proses Rossi unggul di Assen jelaslah bukan kebetulan. Start dari urutan 4, nyatanya ia bisa melewati para rider muda papan atas macam Stefan Bradl, Cal Curctlow, Marc Marquez maupun Dani Pedrosa. Setelah di depan tak sekalipun posisi The Doctor terancam, apalagi dilewati lawan. Itu gambaran betapa kini M1 itu sudah nyetel setelah ganti garpu depan dan swingarm di Aragon.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Di GP Qatar ia finish runner-up, tapi setelahnya tak lagi sekalipun podium dalam lima laga terakhir. Sekarang kita bisa lihat ia seperti diremajakan. Kita harapkan untuk menangi lomba lagi di sisa akhir musim ini. Saya selalu yakin ia pembalap hebat, duta besar olahraga ini dan selalu jadi penyemarak MotoGP,” terang Jarvis. Kali kalimat terakhir semua setuju bos.

Maka, The Doctor pun kembali jadi andalan ke GP Jerman di Sirkuit Sachsenring pekan depan. Masih sulit mengharapkan Lorenzo bisa tampil 100% akibat cedera bahu di Assen. Apalagi juara dunia 2012 itu kerap gagal jadi juara di Sachsenring, Lorenzo baru sekali juara di situ.

Podium kini sepertinya bukan target asal-asalan buat Rossi. Ia diharapkan bisa mencegah Dani Pedrosa meraih poin maksimal di Sachsenring. Setidaknya mencapai finish di depan rider Repsol Honda itu agar selisih poin di kejuaraan dunia antara Pedrosa dan Lorenzo tak membesar.

Tapi, betul Masbro, Pak Bos Jarvis itu memang bilang Rossi seperti sudah diremajakan sekarang ini. Itu kata lain dari terlahir kembali atau pembaharuan. Mereka yang biasa main angkot atau Bajaj pasti tahulah apa artinya peremajaan. Hehe, kejauhan, beli motor baru juga peremajaan. Tapi nggak termasuk ganti pacar dan istri. Rossi sendiri pun sebelumnya sudah bilang begitu, usai memenangi GP Belanda. “Saya seperti pembalap umur 20 tahun lagi,” kata The Doctor.

Penulis juga terasa 17 tahun. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jerman; RC213V Pedrosa Boros Ban, M1 Nggak..?

MotoGP 2013: Pol-Polan di Misano, Ducati Kerahkan Tujuh Pembalap

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Sindir Ducati, Rossi Berani Target Menang

MotoGP 2013 Jerman; Ujian Paket M1 Rossi Di Sachsenring

 

BAGIKAN