nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Saatnya Rossi Benahi Poin Klasemen, Mulai Gerah Tuh

ManiakMotor – Menang di GP Belanda membawa banyak perubahan pada diri Valentino Rossi. Ia kini tak lagi ingin sekadar podium, tapi kemenangan demi kemenangan. Berarti menang di Belanda itu adalah barokah untuk berkat selanjutnya.  

Pasalnya The Doctor mulai gerah dengan posisinya di klasemen sementara yang baru mengumpulkan 85 pundi.  Ia duduk di peringkat lima di bawah Dani Pedrosa (136), Jorge Lorenzo (127), Marc Marquez (113), dan Cal Crutchlow (87).

Sangat yakin dengan kemampuan Yamaha M1-nya saat ini, Rossi pun membidik seri Sachsenring dan Laguna Seca sebagai event terpenting untuk mendongkrak peringkat. Ia akan pastikan M1 itu sudah lebih baik dari Assen dengan bawa perubahan set-up terbaru ke Sachsenring. Itu bagian dari pengambangan tes Aragon yang belum sepenuhnya tuntas di seri Assen.

Baginya basis awal M1 untuk dikembangkan sudah ada patokkannya. Semua konfigurasi setingan bisa jalan seperti dalam pikiran The Doctor. M1 di Sachsenring bisa ditingkatkan dalam bentuk akselerasi di sirkuit yang butuh tareeekan awal yang kuat. Kesempatan untuk kembali meraih poin maksimal pun terbuka. Hanya dengan menang ia bisa lebih cepat merapat ke posisi 3 Besar klasemen sementara. 

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Kini saatnya saya berjuang ke posisi itu. Saya menyukai karakter trek Sachsenring dan setelah itu Laguna Seca. Keduanya sangat penting dan penentu. Yang pasti, saya ke Sachsenring dengan semangat baru dan memastikan pengembangan lebih lanjut dari yang sudah dicapai sejak tes Aragon,” tegas The Doctor yang akan tetap gunakan swingarm dan fork versi temuan Aragon namun dengan dengan perubahan set-up Sachsenring.

Bagaimana bentuk perubahan itu, tentu ia tak akan omong detil tekanan psi osigen, kapasitas oli, dan kenyalnya pegas di tabung fork-nya.  Namun bisa dicermati dalam sesi-sesi free practice yang sudah mulai Jumat 12 Juli 2013. Sama halnya dengan detil lengan ayun yang sampai saat ini harus dirahasiakan, kecuali karakter lengan ayun itu yang kata Rossi sedikit lebih kaku.

Hanya segitu bocorannya. Bagaimana bahan dan formatnya hanya ia dan teknisi Yamaha Factory Racing yang tahu. Para penunggang Yamaha seperti sampeyan tentu tak tahu dan mungkin tak perlu tahu, toh pakainya juga motor matik hehehehe.

Buat fans The Doctor juga tak penting-penting amatlah detil teknis itu.Tugas penonton kan hanya disuruh nonton. Yang penting Rossi menang dan menang lagi. Begitu kan, Brur! Kalau iya, silakan tunggu hasil Sachsenring. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 (Jelang Sachsenring): Fans Tolak Crutchlow Pindah ke Ducati

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Bradl Bidik 2 Kepentingan di Kandang

MotoGP Sachsenring Jerman 2013; Lorenzo Merasa Sulit, Tapi Berjuang..!

MotoGP 2013 Jerman (Jelang); Akselerasi M1 Rossi Vs RC213V Di Sachsenring

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Dovi Gunakan Desmosedici Versi Baru

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353