nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman Q2: Marquez Pole Sitter, Rossi & Crutchlow Front Row

ManiakMotor – Lima belas menit menegangkan terjadi di sesi Qualifying 2, Sabtu, 13 Juli 2013 di sirkuit Sachsenring Jerman. Ini sesi yang menentukkan urutan start 12 pembalap terdepan. Meski gagal meraih pole perdana dalam tiga tahun terakhir, Valentino Rossi tetap punya daya tarik tersendiri.

Marc Marquez meenjadi pole sitter setelah dapat waktu terbaik 1:21,311. Rider muda Repsol Honda itu mendapatinya pada lap ke-8 dari 10 lap yang ia jalani. Artinya, dalam dua lap atau menit-menit terakhir, sebenarnya Marquez tak bisa melebihi kecepatan sebelumnya.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Sayang, dalam situasi itu dua pembalap Yamaha tak bisa mengambl keuntungan. Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) yang sempat jadi pole sitter sementara sebelum diambil alih Marquez, hanya sanggup bikin 1:21,434 dan jadi peringkat kedua. Begitu pun Rosssi yang sampai detik terakhir mencoba pertajam waktu. Ia hanya bikin 1:21,493 dan duduk di urutan 3. Tipis sekali memang.

“Yang penting front row, itu penting saat balapan. Pole position bukan target saya. Jadi, saya sangat senang dengan hasil ini dan optimistis dalam balapan besok,” tegas The Doctor dalam wawancaranya dengan stasiun tv penyelenggara.

Marquez beda lagi. Dengan snyum khasnya hanya bisa menjanjikan besok akan ada duel-duel menarik yang ia harap bisa memuaskan penonton. Ia tak menjain kemenangan meski melaju sebagai pembalap terdepan. “Kita lihat besok saja. Saat-saat start akan sangat genting. Valentino sangat cepat dan konsisten, saya kira kami bisa menunjukkan pertarungan hebat nanti,” senyum Marquez sembari lirik The Doctor.

Tentu saja, di antara mereka tak boleh mengabaikan Crutchlow dan Bradl sebagai duet perusak. Mereka pun berebut tempat ke podium. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

Motogp 2013 Sachsering Jerman (FP4): Rossi Incar Pole Position Perdana Musim Ini

MotoGP 2013 Sachsenring (FP3): Lolos ke Q2, Pedrosa Belum Pasti Tampil

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP3): Marquez Teratas, Espargaro Kalahkan Rossi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353