nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Race); Marquez Unggul SSG, Rossi Tetap Podium, Cal Semengat..!

 

ManiakMotor – Hilangnya Dani Pedrosa seorang kidal yang apik di sirkuit kidal, harusnya digantikan The Doctor. Dasarnya Rossi juga ahli kiri, perhatikan saja saat ia menulis, pakai kidal juga bro. Berarti seorang kidal yang  rileks di sirkuit Sachsenring di Jerman dalam race 14 Juli 2013. Tapi itu hanya membuatnya ke-3.

Sebab di atas kertas RCV milik Marc Marquez from Repsol Honda Team lebih mudah berakselerasi ketimbang M1 di Sachsenring yang pendek dan sempit. Itu dibuktikan di atas aspal, bukan kertas lagi. Walau Rossi mampu membuat laju M1 melejit saat start. Tapi Marquez bisa dengan mulus sesuai reduksi motornya di sirkuit iJerman yang rakyatnya selalu ngomong  deutsche sprache itu. Nah itu itulah bahasa Jerman bro.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Sesuai analisa baru lalu pertarungan akan terfokus pada Marc Marquez dan Rossi, lantaran keduanya menunggang motor kelas pabrikan. Nggak tahunya sangat berbeda dengan prediksi. Faktanya Cal mampu membawa M1-nya dengan nyali yang sudah putus. Jujur saja M1-nya Cal ini begitu istimewa di Sachsenring atau Cal memang lagi ‘putus’ tadi. Sedang Rossi sampai finish geleng-geleng kepala alias kurang puas dengan performa motornya.

Bisa dibayangkan seorang Cal mampu meluncurkan motornya lebih sempit dari seorang Rossi. Itu sebabnya ia mampu mendekati Marquez, walau tidak berhasil menangkap ekor Marquez. Itu tadi Marquez punya andalan SSG yang terbukti belum bisa dilawan M1 di sirkuit yang butuh akselerasi yang deras dan keras.

RCV Marquez lebih melejit setiap perpindahan gigi. Terus mengumpan tenaga mulusnya sepanjang balapan. Kendati ditayangkan berulang-ulang motor Marquez sering bergeser roda belakang di tikungan, nggak peduli. Artinya, M1 saat ini seperti tiga kemanangan yang lalu baru ciamik di sirkuit cepat pakai gigi tinggi mulu.  

Complimenti per Rossi. Nah itu bahasa nenek moyangnya The Doctor, artinya selamatlah buat dia yang sudah podium ke-3. Felicitaciones por Marquez alias selamat dari Spsnyol karena ia ke-1 dan berhasil memimpin klasemen sementara. Daaaan congratulations for  Crutchlow yang sudah berjuang ala semua bahasa dunia alias Inggris.Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Seperti Rossi, Marquez Juga Terangsang

MotoGP Sachsenring 2013 (Jelang); Marquez Akan Gelantungan Lagi Di Jerman

MotoGP 2013 Jerman (Jelang); Akselerasi M1 Rossi Vs RC213V Di Sachsenring

 

 

 

BAGIKAN