nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Race): Pedrosa Bantah Takut Balapan, Suasana Kontras Di Kubu Honda

ManiakMotor – Ketika Marc Marquez merayakan kemenangan di Sachsenring dengan tawa dan foto-foto, Dani Pedrosa tengah tergeletak di motorhome-nya dan menyaksikan posisinya sebagai pemimpin klasemen diambil alih.

Entah bagaimana perasaan Pedrosa melihat rekan setimnya itu menjadi pemimpin klasemen sementara. Ia pun tak mau komentar dan lebih suka menceritakan kronologi ketakhadirannya dalam balapan.  “Pagi hari saat cek kesehatan, dokter merekomendasikan untuk turun balapan di sesi warm up. Saya pun merasa baik saja. Tapi, jelang warm up, saya mulai merasa pusing dan ternyata tekanan darah tengah drop. Dokter anjurkan untuk istirahat sejenak. Setelah pemeriksaan ulang, mereka tak merekomendasikan saya ikut balapan. Masih terasa pusing,” papar Pedrosa.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Doski memang harus menjelaskan hal itu lantaran ada yang usil membandingkannya dengan kepahlwanan Lorenzo di Assen. Ia tetap balapan meski tulang bahunya patah, sedangkan cidera Pedrosa tidaklah separah Lorenzo. Dengan kata lain, Pedrosa bukan takut mengambil risiko di Sachsenring, tapi memang tak enak bodi dan dilarang dokter bertanding. Begitu Brosist! Kalau portal ini ia lebih cerdik memulihkan keadaan dan nanti lebih mudah di seri berikutnya. Itu ketimbang Lorenzo yang harus dua kali absen. Penyebabnya karena Lorenzo sudah mamaksakan diri.

Tanpa Pedrosa, seperti sampeyan sudah lihat, Marquez terkesan menang mudah di Sachsenring yang dalam sejarahnya memang identik dengan Honda. Dalam 16 tahun, mereka kuasai 10 balapan di sana. Dan, sejak era motor MotoGP four stroke diperkenalkan musim 2002, Honda sudah menyabet 8 gelar juara.

“Kemenangan ini terasa beda tanpa kehadiran Dani dan Jorge di lintasan. Saya harap mereka bisa pulih secepatnya,” ungkap Marquez yang menyongsong seri berikutnya di Laguna Seca dengan penuh tanda tanya. Maklum, ia belum pernah tanding di sana karena seri Amrik itu hanya melombakan MotoGP. Beda dengan Sachsenring yang sebelumnya sudah ia cicipi gelar juara di kelas 125 cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012).

“Tapi itu nanti saja dipikirkan, sementara ini rileks dan kalem saja. Saya akan belajr setahap demi setahap untuk Laguna Seca,” tambah Marquez meyongsong ronde 9 pada 21 Juli itu. Okeh dah kalau begitu, tapi sesekali you bilang dong mau rebut gelar dunia musim ini. Biar tambah rusuh komentarnya Bro! Andro

Berita Terkait

Klasemen MotoGP 2013, Moto2 2013, Moto3 2013

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring (Race): Marquez Pertegas Dominasi Honda, Ambil Alih Klasemen

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Race); Marquez Unggul SSG, Rossi Tetap Podium, Cal Semengat..!

BAGIKAN