nhk

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman Warm Up: 4 Besar Berdebar-Debar

ManiakMotor – Edan benar bikin berdebar-debar yang 4 besar di srikuit Sachsenring, Jerman ini. Sudah tahu banyak kecelakaan, masih saja pol-polan. Sudah tahu cuma pemanasan, kok ya panas benar ya sesi hanya pelemasan urat-urat sebelum raceday ini, 14 Juli 2013.

Pemicuya trio muda Marc Marquez, Stefan Bradl, dan Cal Crutchlow. Ketiganya langsung pepet-pepetan waktu. Tapi, di menit ke-10, justru Valentino Rossi yang berhasil mematahkan waktu Marquez. Sayangnya, itu hanya sekejap karena lap berikutnya diambil alih Marquez dengan waktu yang lebih tajam.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Bradl dan Crutchlow memang rusuh benar di 4 Besar. Bolak-balik keduanya saling gusur bersama Rossi dengan selisih waktu yang tipis. Bradl,  misalnya, hanya 0,009 detik tertinggal Marquez. Itu dalam 10 menit pertama sesi pemanasan, namun seperti sudah panas betulan. Bikin semua orang berdebar-debar. Terlebih lihat gaya Marquez yang gelantungan seperti ingin menggores lintasan.

Ngotonya Bradl di depan publik sendiri malah menggoda Marquez untuk pertajam waktu. Ia makin betot gas RC213V dan ngacir dengan selisih baru 0,248 detik. Saat sama, rivalitas Rossi dan Crutchlow tetap alot. Kedua rider Yamaha beda mainan ini tampaknya mencoba set-up pamungkas menuju lomba.

Rossi harus mengakui semangat muda, kegigihan dan kenekatan pesaingnya. Ia harus puas di urutan 4 di bawah Marquez, Crutchlow, dan Bradl. Tak apa Ros, toh itu tak mengubah apa-apa dan akan tetap start dari front row. Race adalah strategi yang panjang seperti menjadi andalan The Doctor.

Oh iya Brader, di sesi warm up ini belum kelihatan tuh yang namanya Dani Pedrosa. Kabarnya sudah cek kesehatan di Clinica Mobile. Mungkin tiba-tiba saja nanti nongolnya di garis start. Mungkin lho! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Seperti Rossi, Marquez Juga Terangsang

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Lorenzo Absen di Laguna Seca, Berharap Pada Rossi & Crutchlow

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang Race): Pedrosa Kembali, Boleh Bertarung Lagi

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353