nhk

Motogp 2013 Sachsering Jerman (FP4): Rossi Incar Pole Position Perdana Musim Ini

 

ManiakMotor – Sesi demi sesi adalah kesempatan buat Valentino Rossi untuk mendapat M1-nya mudah dikebut. Di free practice 4 yang berlangsung Sabtu, 13 Juli 2013 di sirkuit Sancahsenring, Rossi mulai menemukan yang ia cari.

Sebab The Doctor yang tercepat di FP4 ini. Catatan  yang ia dapat di sesi ini lumayan fantastis tapi belum bombastis, karena tidak melampui catatan Mar Marquez di FP3. Tetapi sudah bermain 1 menit 21.978 detik, sedang Marrquez di FP3 21.903 detik. Ya, beda tipis-tipis saja.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

FP4 memang tak ngaruh ke sesi kualifikasi, makanya seluruh pembalap fokus pada pegembangan setingan saja di sesi ini. Toh dari sesi ini peluang terbesar untuk Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing) sudah mulai nongol. Keduanya jadi unggulan dengan absennya Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Jika mencermati hasil FP1 sampai 3, tentu peluang Marquez lebih terbuka dibandingkan Rossi.

Karena itu The Doctor dan timnya perlu memaksimalkan set-up di sesi FP4. Bukan saja melawan Marquez, tapi sekaligus menjaga ancaman dari pembalap Kuda Hitam, walau kulit mereka putih semua macam Cal Crutchlow (Monster Yamaha Tech3) dan Stefan Bradl (LCR Honda) yang menjadi bintang lokal Jerman. “Untuk mengulangi sukses Assen, perlu set-up terbaik sejak sesi latihan di Sachsenring,” ujar The Doctor.

Dan, akhirnya The Doctor pun temuka setingan andalan yang lebih mantap dari FP1, 2, dan 3. Buktinya ia tercepat di FP4. Jadi, jika THe Doctor bisa pertahankan performanya, bukan hal mustahil untuk meraih pole position perdana musim ini. Makanya jangan ke mana-mana Brosist karena waktunya tinggal sebentar lagi. Yuk kita lihat bisakah ia jadi pole sitter? Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring (FP3): Lolos ke Q2, Pedrosa Belum Pasti Tampil

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (FP3): Marquez Teratas, Espargaro Kalahkan Rossi

MotoGP 2013 Sachsenring (FP3): Pedrosa Dalam Perawatan, Absen FP3

 

 

BAGIKAN