nhk

MotoGP 2013: Serang Espargaro, Crutchlow Pertanyakan Kebijakan Yamaha

 

ManiakMotor – Kalau kemarin galau, hari ini Cal Crutchlow bicara dengan nada marah. Ia mencela kebijakan Yamaha yang melirik Pol Espargaro untuk musim 2014.

“Mereka pikir Pol itu akan bisa mengimbangi Marc Marquez. Itu salah besar. Pol tak akan pernah seperti Marquez. Ia tak ada apa-apanya. Marquez itu seperti Valentino Rossi 15 tahun lewat. Saya tak mengerti apa pertimbangannya menarik Pol. Itu pasti maunya Yamaha dan Lin Jarvis (bos Yamaha Factory Racing Team),” cecar Crutchlow yang posisinya terancam musim depan.

Ia akui Espargaro memang saingan utama Marquez pada Moto2 musim lalu. Tapi, katanya, kelas kedua pembalap muda Spanyol itu sangat berbeda. Crutchlow pun kesal karena reputasinya sebagai pembalap satelit terbaik saat ini seolah tak jadi acuan. Ia kini menduduki peringkat 5 klasemen di bawah para pembalap utama Honda dan Yamaha.

Namun, ia juga menyadari kalau keputusan akhir bukan di tangannya.  “Semuanya bergantung pada pucuk pimpinan Yamaha. Mungkin saja ada perubahan jelang akhir tahun nanti. Saat ini saya coba berkonsentrasi menyelesaikan balapan dengan hasil sebaik-baiknya dan berharap hal itu bisa mengubah keadaan,” kata rider Inggris itu.

Yang jelas, lanjutnya, jika ia harus keluar dari Yamaha tahun depan maka ia tak ingin balap di luar tim non pabrikan. Itu tadi, ia harus tunjukkan predikat sebagai rider papan atas musim ini, setidaknya terbaik di antara pembalap tim satelit agar tim pabrikan musim depan tertarik. Misalnya, dilirik Ducati untuk gantikan Nicky Hayden atau perkuat Suzuki yang akan balik ke MotoGP. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jelang Le Mans Prancis; Lorenzo Olah Fisik Keras, Buat Siap-Siap..!

MotoGP 2013: Barbera Ditahan Polisi, Terancam ke GP Prancis

MotoGP 2013: BMW Mewah Menunggu, Rossi Sudah Punya 3

MotoGP 2013: Crutchlow Mulai Galau, Musim Depan Digusur Yamaha

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353