nhk

MotoGP 2013 Silverstone Inggris Jelang FP3-4: Marquez Dan Pedrosa, Terganggu Trek Bumpy

 

ManiakMotor –  Marc Marquez dan Dani Pedrosa merasa ‘terganggu’ dengan beberapa area trek Silverstone, Inggris yang bumpy alias bergelombang.  Topik itu yang mengemuka dari dua pembalap Repsol Honda Team ini saat free practice 1 dan 2 yang berlangsung Jumat 30 Agustus 2013.

Toh, keduanya tetap di papan atas di sesi latiihan bebas di hari pertama tersebut. Bahkan MM di FP1 yang tercepat dan FP2, ia ke-2 di belakang Jorge Lorenzo (Yamaha). Sepanjang sesi FP2 pun MM dengan gagah dan berani menempel JL. Ia masih berusaha di akhir sesi untuk melampui JL, namun belum berhasil.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

“Sebenarnya sih baik-baik saja, it’s oukey. Cukup baik di FP1. Sore FP2  harus bekerja keras. Tapi untuk FP3 sampai Q2 nanti sudah menuju settingan yang benar. Tinggal baigaimana caranya mentatasi trek yang bergelombang. Jujur saja benjolan-benjolan trek lebih parah dari tahun lalu,” kata Marquez yang sedang memimpin poin di klasemen meninggalkan Pedrosa 26 poin dan Jorge Lorenzo (Yamaha) 44 poin. Wuih banyak tuh.

Menurut MM tinggal set-up motor dan cara bawa untuk mengelola trek yang kertiting tersebut. Mungkin dia sudah punya cara sendiri agar kecepatannya tidak terpengaruh walau motor mantul-mantul di lintasan ikal ini. Lagi pula, disebut MM lebih parah dari tahun lalu, ia membandingkan saat naik Moto2. Padahal sekarang pakai motor yang lebih laju.   

Berbeda dengan teman setimnya, Pedrosa. DP lebih memasalahkan lintasan yang menurut dia sangat parah dari tahun lalu. “Benar-benar bergelombang dan mengganggu. Ada beberapa benjolan yang sangat besar. Kondisi trek sangat buruk,” omel Pedrosa yang FP2 ke-3 dan di FP1 ke-4. 

Namun Pedrosa berjanji akan memperbaiki gejala spin pada roda belakangnya untuk menuju seisi berikutnya. Itu bannya kurang maksimal gripnya. Mekanik bersama dirinya telah mempelajari suhu yang hangat terutama menjelang sore. Ya, suhu untuk mengkalibrasi kompon lembut, keras dan tekanan bannya bersama pengaturan suspensi, kalee saja begitu. Nah tunggu saja sesi berikutnya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone Inggris 2013, Semua Sesi & Kelas, 30 Agus – 1 September

MotoGP 2013 Silverstone Inggris Free Practice 1 (FP1); Marquez Tercepat, Ditempel Lorenzo

MotoGP 2013 Silverstone Inggris (Jelang FP3-4): Rossi Masih Berusaha, Tetap Ceria..!

 

MotoGP 2013 Silverstone Inggris Jelang FP3; Lorenzo Yakin Kosisten Sampai Lomba

MotoGP 2013 Silverstone (Jelang FP3): Mendadak Jadi Tarzan, Crutchlow Pukuli Dada Sendiri

 

BAGIKAN