nhk

MotoGP 2013 Silverstone Inggris Jelang FP3; Lorenzo Yakin Kosisten Sampai Lomba

ManiakMotor – Jorge Lorenzo yang membela Yamaha Factory Racing telah punya gambaran set-up M1-nya pada sesi-sesi berikutnya bermain di Silverstone, Inggris.  Ia sudah belajar dari free practice 1 dan 2 yang berlangsung Jumat 30 Agustus 2013. Malorca malah sudah berbicara soal taktik dan teknik menjinakkan sirkuit itu sampa lomba.

Katanya, kunci di sirkuit Silverstone yang di hari pertama ini rada ‘diprotes’ pembalap akibat beberapa bagian trek bergelombang. Kalau disebut bergelombang itu, motor mantul-mantul saat dipacu. Mekanik dan pembalap sulit menyesuaikan settingan suspensi. Juga pembalap masih banyak kira-kira menggunakan racing line alias jalur yang akan dijejaki mempercepat laju setiap lap. 

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

“Di jalur ini, jangan sampai kehilangan grip roda belakang sedikit pun. Jika tidak, akan sangat sulit untuk mengkoreksi ulang motor untuk dapat waktu yang sama di lap berikutnya. Jadi kunci untuk menang di akhir pekan ini, memainkain ritme yang  konstan setiap lap,” kata Lorenzo yang menang sebagai juara pertama pada 11 minggu lalu di Catalunya.

Karena itu, Lorenzo tidak memilih top speed yang tinggi untuk mencapai keinginannya berpusing-pusing di Silverstone. Tapi ia berusaha mencari waktu setiap lap yang sama cepat. Top speed  Lorenzo hanya urutan ke-7 ketika ia tercepat di FP2. Bagian-bagian sirkuit yang bergelombang disikatnya dengan cara dia. Toh, kalau kecepatannya motor turun akibat gelombang, akan mudah distabilkan, karena tidak memilih kebut-kebutan top speed. Yang ia pilih menggapai kecepatan rata-rata, bro.

Berarti kali ini punya peluang dong? “Saya harap begitu. Dan tetap harus percaya untuk bisa melakukan kecepatan kostan untuk kunci menang. Hasil lomba akan menunjukkan apa yang akan terjadi. Motivasi dan keyakinan saya adalah, bahwa peluang menang kali ini lebih besar,” yakin Lorenzo dengan seyakin-yakinnya.

Walah yakin nih. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone Inggris 2013, Semua Sesi & Kelas, 30 Agus – 1 September

MotoGP 2013 Silverstone Inggris FP2; Lorenzo Membalas, Marquez Ke-2, DP Ke-3

MotoGP 2013 Silverstone Inggris Free Practice 1 (FP1); Marquez Tercepat, Ditempel Lorenzo

MotoGP 2013 Silverstone Inggris: Marquez Pura-Pura Takut, Sikat Saat Race..!

MotoGP 2013 Jelang Silverstone: Naik ke MotoGP, Redding Pacu Honda

 

BAGIKAN