nhk

MotoGP 2013 Silverstone Inggris (Jelang): Yamaha Serius ‘Balas Dendam Nih..!



ManiakMotor – Dibombardir dengan gigi rasio tipe SSG empat babak tanpa balas jelas sakit. Ya, macam samsak hiduplah Yamaha buat Honda dalam laga belakangan. Makanya suara dari garputala adalah balas dendam. Alasannya, sirkuit Silverstone, Inggris tempat seri 12 MotoGP 2013 pada 1 September nanti pas dagan otot Yamaha M1.

Kuda besi yang nggak semuanya besi, karena masih ada karet dan plastik M1 akan mulus tulang-belulangnya menyalurkan power di sana. Lajunya cukup tenang yang bikin pembalapanya anteng. “Lintasan Silverstone sangat cepat dan cukup sesuai dengan karakteristik motor kami. Di masa lalu kami memiliki hasil yang baik,” sesumbar direktur Yamaha Massimo Meregalli dengan ‘geram’. Geram itu karangan saja bro, supaya tulisannya hidup. Tapi asli dibilang begitu di crashnet.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Sama dengan diangguki dua pembalapnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sembari mengepalkan tinju, kan mau balap dengan dendam. Hehe, nggak sampai segitu-gitunya, kalee. Ah… kan becanda brosist, jangan terlalu seriuslah menulis dan yang membaca. Ini hanya MotoGP alias industri hiburan di olahraga bermotor, sama dengan menulis juga untuk menghibur para budiman dan pakdiman. Sengaja pakdiman ini diketik, supaya dia nggak cemburu, masak budiman terus. Nggak nyambung, bung…

Udah, udah, lanjut. Menurut Pak Meregalli mereka akan melakukan sesuatu yang lebih. Tapi, belum dikasih tahu sesuatu itu apa?  “Hasil Grand Prix Brno tidak negatif, tapi kami ingin melakukan yang lebih baik. Di Silverstone kami ingin balas dendam,” tambah Pak Meregalli dengan sorot wajah yang tajam seperti di rilis yang diterima maniakmotor.com. Orang mau balas dendam masak biasa-biasa saja… ya pasti melotot seriuslah.

Performa M1 dalam 11 seri lalu memang unggul di sirkuit cepat. Pokoknya ketemu tikungan tancap gas terus, M1 punya cerita, pembalapnya nggak sampai mengaku letih. Misal di Mugello dimenangi Lorenzo. Terus ke Assen, pun Valentino Rossi bisa jaya. Nah Silverstone juga memainkan gigi tinggi dengan putaran mesin tiggi di 18 tikungan yang terhampar di sana. Epek dari SSG Honda bisa diredamnya.

Karena itu pula,  British MotoGP langsung ditanggapi Lorenzo dengan optimis yang tinggi. “Saya telah mengeluarkan segala kemampuan lewat  determinasi tinggi di Brno, tapi Honda dan pembalapnya lagi di atas angin di sana. Beda dengan Silverstone, ini adalah tempat yang saya suka dan kebetulan motor saya nyaman di sini,” kata Lorenzo yang sekarang devisit 44 poin dari Marc Marquez dan 16 angka dari Dani Pedrosa.

Tahun lalu, Lorenzo juara di Silverstone. Kok Rossi belum nongol komentarnya ya? Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2013 Silverstone Inggris (Jelang); Harusnya Cerita Rossi-Lorenzo, Sirkuit Kilat..!

MotoGP 2013 Jelang Silverstone Inggris; Pedrosa Menantang Siapa Saja..!

MotoGP 2013 Jelang Silverstone: Marquez Masih Takutkan Lorenzo

MotoGP 2014: Yamaha Sewakan M1 Plus Swingarm dan Sasis

MotoGP 2013: Espargaro, Kakaknya Seharusnya Pengganti Rossi Kemudian

 

BAGIKAN