nhk

MotoGP 2013 Silverstone Inggris: Kalau Hujan, Marquez Bisa ‘Habis’

ManiakMotor – Seyakin-yakinnya Marc Marquez memasuki Silverstone pekan ini, namanya manusia pastilah masih ada takutnya. Ternyata, yang ia takuti hanyalah hujan di Inggris yang sesi latihannya sudah mulai 30 Agustus dan lombanya 1 September 2013.

Di setiap balapan saat ini Si Marquez selalu bikin rekor baru, termasuk enam kemenangan dalam musim perdananya jika menang di Silverstone sekaligus menang lima kali beruntun. Ia favorit kuat jadi juara, tapi dengan catatan kalau laga berlangsung di lintasan kering. Pasalnya, Marquez ini ndak seperti sampeyan yang doyan main hujan-hujanan. “Faktor cuaca Silverstone akan sangat menentukan. Di situ semuanya bisa berubah sangat cepat,” tandasnya.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Itu omongannya. Faktanya adalah kehebatan Marquez memang belum teruji kala tarung di lintasan basah. Di GP Prancis lalu ia memang podium ketiga di lintasan basah, tapi saat itu ia kalah telak dari Dani Pedrosa, sampai 6 detik lebih.

Di ajang Moto2, Marquez sudah dua kali lomba di Silverstone. Saat hujan musim 2011, ia gatot (gagal total) karena hanya mampu melaju 11 laps dan kelontang. Musim 2012, ia podium ketiga, tapi lintasan kering Bro! Saat juara 125 cc musim 2010 pun lintasannya kering.

Saat berjaya dan meraih gelar dunia Moto2 musim 2012, kiprah Marquez juga tak terlihat hebat di lintasan basah. Ia belum menjadi the rain master. Buktinya di GP Malaysia 2012 yang full wet, lajunya terhenti di laps 3.

Jadi, betul apa katanya, jika Silvertone yang acap hujan itu lagi-lagi disiram hujan maka sulit baginya meraih kemenangan. Jika kemudian Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang juara, berarti pertarungan perebutan gelar masih akan ada gregetnya. Mayoritas penikmat setia MotoGP tentu mengharapkan itu yang terjadi. Tapi bagi penggemar MM, harus juara dalam kondisi apa pun! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Silverstone: Parade Mengenang Sheene dan Kejayaan Suzuki

MotoGP 2013 Jelang Silverstone: Kalah Lagi, Selesai Sudah Lorenzo

MotoGP 2013 Silverstone Inggris (Jelang): Yamaha Serius ‘Balas Dendam Nih..!

MotoGP 2013 Silverstone Inggris (Jelang); Harusnya Cerita Rossi-Lorenzo, Sirkuit Kilat..!

BAGIKAN