nhk

MotoGP 2013 Silverstone: Laga Emosional Crutchlow, Maunya Jadi Sensasional

ManiakMotor – Bintang Silverstone 2012 adalah Cal Crutchlow. Ia punya tekad mengulangnya dengan lebih sensasional. Maklum, kali terakhir buat Monster Yamaha Tech3 bertarung di negara yang semuanya cas-cis-cus pakai English.

Yoi coy,  kandang sendiri yang selalu memberi semangat dan enerji ekstra bagi pembalap tuan rumah. Musim depan doski sudah pakai livery Ducati. Ia akui selalu ada emosi tersendiri saat tampil di Silverstone, saat penonton di sepanjang lintasan meneriakkan namanya, mengibarkan bendera Tech3 atau sekadar kertas bertuliskan nama dan angka 35 yang jadi nomor startnya.

Untuk kali ini Cal ingin bertarung dan mencatatkan hasil yang lebih sensasional dibandingkan tahun lalu. Tak cuma pole position seperti ia rebut di Brno lalu, tapi upaya keras untuk membuahkan kemenangan perdana di MotoGP. Sekaligus perpisahan paling manis dengan Tech3. “Sayangnya hasil di Brno bukan bekal yang bagus ke Silverstone,” ujar Cal yang finish ke-17 di negeri Ceko itu.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Namun, ia yakin performa M1 miliknya bisa lebih kejam di Silverstone. Itu akan didongkrak oleh semangat tarungnya yang berlipat-lipat di tengah dukungan penonton.

Tahun lalu, Cal bikin sensasi di Silverstone yang disambut penonton dengan standing aplaus di sepanjang trek 5,9 km itu. Akibat kecelakaan hebat di sesi latihan, ia gagal ikut kualifikasi. Namun, dokter mengizinkannya ikut balapan meski tulang kakinya retak. Ia pun start dari belakang, urutan 20.

Dan, dengan menahan rasa sakit di kaki, ia mencaplok satu per satu rider di depannya. Dengan gaya bertarung heroik ia mampu finish 6. Sejak itu ia makin diidolakan fans Inggris. Kini Cal masih jadi idola dan tumpuan utama untuk menandingi  para pembalap tim pabrikan Honda dan Yamaha. Incarannya buan sekadar podium, tapi lebih sensasional berupa gelar juara pertama agar bisa dikenang sepanjang masa.

Teorinya memang berat untuk mengalahkan para pembalap top itu meski dalam sesi single lap bolak-balik ditaklukkan Cal. Tapi, jika emosi sudah terlibat, sebuah teori acap tak lagi berlaku. Nah, Cal tinggal membuktikannya pada Minggu, 1 September ini. Andro

Berita Terkait 

MotoGP 2013 Silverstone Inggris: Kalau Hujan, Marquez Bisa ‘Habis’

MotoGP 2013 Silverstone: Parade Mengenang Sheene dan Kejayaan Suzuki

MotoGP 2013 Jelang Silverstone: Kalah Lagi, Selesai Sudah Lorenzo

MotoGP 2013 Silverstone Inggris (Jelang): Yamaha Serius ‘Balas Dendam Nih..!

BAGIKAN