nhk

MotoGP 2013 Silverstone: Songsong Start Ke-100, Dovi Pasrah di Ducati

ManiakMotor – GP Inggris di Silverstone, 1 September, akan jadi start ke-100 Andrea Dovizioso di kelas primer. Tiga jenis pacuan sudah ia geber: Honda 800cc, Yamaha 1000cc, dan Ducati 100cc.

Mencapai angka start 100 biasanya jadi momen spesial plus target spesial juga buat seorang pembalap. Tapi, tak begitu halnya dengan Dovi. Ia tak tahu harus berharap bagaimana di Silverstone meski sebelumnya ia sukses dua kali jadi runner up di lintasan ini.

Ia realistis dengan kondisi Ducati Desmosedici GP13 yang belum juga kompetitif. Pengembangan teknis yang dicicil-cicil sejak awal musim belum membuahkan hasil signifikan. Tapi, Dovi tak menyesali kepindahannya dari Yamaha Tech3 musim lalu karena sejak awal sadar akan sulit di tahun pertamanya bersama Ducati.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

“Kami tak punya up date tertentu ke Silverstone. Yang bisa dilakukan hanyalah bertarung sepenuhnya dan menikmatinya,” ujar rider Italia itu yang dalam beberapa race di belakang justru bertarung a lot dengan rekan satu tim sendiri, Nicky Hayden. Terakhir di Brno, keduanya sampai ke luar jalur bersamaan dan nyaris tubrukan.

Meski begitu Dovi masih memelihara secuil asa. Cuaca di Silverstone acap tak terduga. Jika hujan maka sulit bagi semua pembalap mengembangkan kecepatan dan hail akhir pun sulit diprediksi.

“Kalau hujan, Silverstone sama skelai tak ideal untuk dijelajahi. Sulit buat semua orang,” katanya.

Maskudnya (sengaja salah ketik Bro), dalam situasi itu bisa saja hasil tak terduga muncul di Silverstone. Mungkin ya 5 Besar, mungkin ya 3 Besar, dan mungkin saja tetap di 10 Besar seperti hasil regularnya musim ini. Tapi, apapun hasilnya, jumlah startnya tak lebih dan tak kurang tetap ke-100. Selamat ultah ke-100 deh, eh salah! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Silverstone: Laga Emosional Crutchlow, Maunya Jadi Sensasional

MotoGP 2013 Silverstone Inggris: Kalau Hujan, Marquez Bisa ‘Habis’

MotoGP 2013 Silverstone: Parade Mengenang Sheene dan Kejayaan Suzuki

MotoGP 2013 Jelang Silverstone: Kalah Lagi, Selesai Sudah Lorenzo

BAGIKAN