nhk

MotoGP 2013: Smith Sudah Lega, Tak Mau Tahu Soal Crutchlow

 

 

ManiakMotor – Dua bulan terakhir Bradley Smith cukup gelisah. Masa depannya dalam tim Monster Yamaha Tech3 diutak-atik, antara bertahan atau tidak. Semuanya gara-gara Cal Crutchlow. Apa pasal, Brur?

Selama status Crutchlow belum jelas di Tech3 maka sepanjang itu pula hal sama berlaku buat Smith. Kini Crutchlow sudah ambil keputusan dan pergi ke Ducati. Dengan sendirinya, jok motor Smith di Tech3 aman, musim depan berpasangan dengan Pol Espargaro.

“Kini benar-benar lega. Di Laguna Seca kemarin paling menjengkelkan. Semua media tanya itu-itu saja, seputar kursi musim depan. Kini semua sudah beres dalam tim Tech3. Saya tinggal fokus dan berupaya meningkatkan penampilan sisa musim ini,” ujar ruki jebolan Moto2 2012 itu. Prestasi terbaiknya musim ini adalah urutan 6 di GP Catalunya dan Sachsenring.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Meski punya manajer yang sama dengan Crutchlow, yakni Bob Moore, Smith mengaku tak tahu apa-apa seputar urusan Crutchlow di Tech3 maupun tim barunya di Ducati. Ia pun tak ingin mencari-cari tahu dan merasa tak perlu mengetahui urusan kontrak sang senior, “Saya yakin Bob berpikir keras mengatur kami berdua. Ia sudah lakukan pekerjaan hebat dan tentu saja punya banyak cerita yang tak perlu ia ungkap pada orang lain,” tutur Smith yang kabarnya juga ikut jadi faktor keputusan Crutchlow ke Ducati.

Seperti pernah diulas portal ini, Crutchlow sempat geram ketika diam-diam Yamaha sudah mengikat kontrak 2014 dengan Espargaro sementara dirinya sendiri belum jelas.Ia tak mau jika harus bertahan di Tech3 namun dengan mengorbankan Smith yang sesama pembalap Inggris.

“Sangat tak adil jika hars memutus kontrak Bradley di tengah jalan,” ujar Crutchlow dua bulan lalu sembari mencela kebijakan Yamaha menarik Espargaro yang menurut Crutchlow tak akan mampu mengalahkan Marc Marquez itu.

Kini ada 9 balapan tersisa buat Smith unjuk bukti dan tingkatkan performa musim depan. Tujuannya, tak lain tak bukan agar musim depan tak disikat oleh Espargaro. Kedua rider belia ini yang harus menyiapkan diri jadi calon pengganti Jorge Lorenzo dan Valenino Rossi kelak. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jelang Tes SSG M1 Rossi-Lorenzo Brno; Harusnya Berhasil Ada Burgess

MotoGP 2013: Espargaro Harus Siap Gantikan Rossi, Pembibitan Yamaha

MotoGP 2013: Tak Marah Pada Yamaha, Crutchlow Ingin Menang Buat Tech3

MotoGP 2013: Yakin Masih Jago, Rossi Nambah 2 Tahun di Yamaha, Sampai 2016

 

BAGIKAN