nhk

MotoGP 2013: Smith Yakin Tetap di Tech3, Pertanda Crutchlow ke Ducati

ManiakMotor – Bradley Smith salah satu rider yang terpengaruh langsung oleh keputusan Cal Crutchlow. Tapi, rider muda Inggris tak mau memikirkannya karena yakin dipertahankan manajemen Monster Yamaha Tech3.

Bila Crutchlow memutuskan tetap di Tech3 dengan menerima proposal kontrak baru, isu menyebutkan Smith yang akan tertendang karena Yamaha sudah mengikat Pol Espargaro dari Moto2. Pol dibekali YZR-M1 spek pabrikan agar di musim 2015 bisa melawan Marc Marquez di kubu Repsol Honda. Jika itu terjadi, Smith dikabarkan telah punya alternatif gabung di tim baru Forward Racing yang menyewa mesin M1 untuk 2014.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Namun, jika Crutchlow hengkang ke Ducati (isu yang paling santer) maka posisi Smith aman di Tech3 dan bakal duet dengan Espargaro. Tapi, alumnus Moto2 2012 itu tak ingin berandai-andai soal Crutchlow dan yakin pada dirinya sendiri.

“Tim masih 100% di belakang saya. Saya punya kontrak yang jelas hingga 2014 dan situasi saat ini sama sekali tak membuat saya gusar. Saya ingin tetap di Tech3 dan tak ada satu hal pun meragukan itu, saya masih dalam posisi yang kuat,” yakin pembalap berumur 22 tahun itu.

Keyakinan Smith yang begitu besar sekaligus menguatkan perkiraan Crutchlow akan memilih gabung lagi dengan Andrea Dovizioso, kali ini di Ducati setelah sempat sama-sama di Tech3. Konon Ducati memberi bayaran lebih menggiurkan agar Crutchlow dengan tim pabrikan Italia itu. Karakter dan riding style-nya dinilai cocok dengan  Desmosedici yang liar dan harusnya juga dikendalikan joki yang berperangai liar dan bernyali besar macam Crutchlow.

Lah, kalau begitu sudah bisa disimpulkan Crutchlow akan ke Ducati? Sepertinya begitu Brosist. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Dalam Dua Pekan Ini Crutchlow Harus Jawab Apa Maunya

MotoGP 2013: Marquez-Bradl, Dua Rookie ‘Ngegosip’ Mesin 4-Tak

MotoGP 2013: Paroh Musim, Rossi Harus Tetap Nyaman Dengan M1

MotoGP 2013; Kata Ducati Hayden ‘Sodara’, Tapi Tetap Diganti

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353