nhk

MotoGP 2013 Spanyol: Crutchlow Tebar Ancaman, Merasa Sama Kencang Dengan Rossi

ManiakMotor –  Membandingkan tim pabrikan dengan tim satelit di ajang MotoGP seperti membandingkan si kaya dengan yang seadanya.

The Fantastic Four Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Team) serta Dani Pedrosa dan Marc Marquez (Repsol Honda) adalah si kaya. Cal Crutchlow tergolong yang seadanya di tim Monster Yamaha Tech3. Meski sama-sama memacu M1, spek teknis milik Crutchlow jelas di bawah M1 milik Rossi dan Lorenzo. Singkatnya, kalau tolok ukurnya adalah teknologi yang super mahal itu, tak mungkinlah rasanya Crutchlow mengalahkan Rossi dan Lorenzo.

MotoGP selalu bicara teknologi, namanya juga balap motor tercanggih sedunia. Kalau nggak cerita teknologi bisa-bisa pembalap CRT ada di depan.  Tetapi kadang ada hal-hal tak terduga yang bisa terjadi di lintasan. Entah set-up yang kurang mumpuni atau joki yang bawa motornya lagi masuk angin dan lupa dikerok. Dengan itu namanya Crutchlow berharap keberuntungan dengan modal teknologi setingkat di bawah pabrikan. Faktor lucky selalu ada di balap motor.

Contoh gamblang diperlihatkan Crutchlow. Ia bisa tercepat saat tes pra musim di Jerez dan bikin geleng-geleng kepala para mekanik Yamaha dan Honda. Ia pun bisa finish 5 Besar di Qatar dan satu-satunya rider tim satelit yang bisa mendekati The Fantastic Four. Puncaknya, ia finish 4 Besar di Austin, mengalahkan Rossi yang finish ke-6.

Posisi 5 dan 4 di dua race awal, kini saatnya Crutchlow menanjak ke posisi podium di GP Spanyol. Kombinasi hasil tes, GP Qatar dan Austin membuat motivasi dan keyakinan dirinya seperti melambung ke langit ketujuh (saking tingginya Bro!). “Jelas tak mudah mengalahkan Lorenzo dan Pedrosa yang selalu apik di Jerez. Ada pula Marquez yang jadi local hero baru, plus Valentino Rossi yang menurut saya bisa jadi juara di Jerez. Tapi, saya ke Jerez untuk bertempur dan mereka berempat  harus tahu kalau saya siap. Saat tes saya sama kencangnya dengan Rossi, hanya perlu usaha keras untuk membuktikannya di lintasan,” ujar Crutchlow.

Pada balapan yang bakal berlangsung 27 laps itu, Crutchlow bisa aja perusak hegemoni The Fantastic Four. Asalkan semangatnya berlipat-lipat, bisa jadi ambisinya naik podium kali pertama bisa terwujud. Tapi soal nyali dan daya gempur, tak bisa diragukan, ia sedang on fire tapi motornya kalah on fire dari pabrikan. Kalaupun berat menjuarai GP Spanyol pekan ini, bisa naik podium saja sudah berarti prestasi istimewa buat Crutchlow dan komunitas balap Inggris. Apalagi, itu terjadi di bumi Spanyol, dengan dominasi pembalap dan tuan rumah sendiri.

Okehlah kalau begitu Bro Crutclow, lanjutkan! Tak ada yang mustahil dalam hidup ini. Selama ada kemauan, kamu akan temukan jalan. Kalau ndak ketemu juga, berarti masuk jalan buntu hehehe. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jerez (Jelang); Rapat Sejak FP, Rossi + Crutchlow ‘Pengacau’ Matador

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Lebih Kencang dari Rossi, Crutchlow Harus Ambil Kesempatan

MotoGP 2013 Menuju Jerez; Yamaha Tinggal Buktikan Hasil Test Di Jerez

Hasil Tes Jerez MotoGP 2013, 23 – 25 Maret 2013

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353